Pendaftaran Mudik Gratis 2019 Dibuka, Simak Syarat dan Caranya Sekarang

Ramadhan 1440 H akan segera tiba dan inilah saatnya bagi kamu untuk menilik pendaftaran mudik gratis 2019 yang digelar pemerintah.

Pendaftaran Mudik Gratis 2019 Dibuka, Simak Syarat dan Caranya Sekarang
Warta Kota/Henry Lopulalan
ARUS BALIK KA - Penumpang KA Matraremaja baru turun di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu (2/7/2017). Pada hari ini 24.739 orang dan pucaknya pada hari Sabtu (1/7) 25.895 pemudik masuk kembali ke Jakarta. Warta Kota/henry lopulalan 

TRIBUNJAKARTA.COM - Ramadhan 1440 H akan segera tiba dan inilah saatnya bagi kamu untuk menilik pendaftaran mudik gratis 2019 yang digelar pemerintah.

Program mudik gratis 2019 bisa menjadi solusi bagi kamu para sobat rantau yang ingin menghabiskan penghujung Ramadhan 1440 H di kampung halaman.

Meski hari pertama Ramadhan 1440 H diprediksi akan jatuh pada tanggal 6 Mei 2019, tetapi pendaftaran mudik gratis 2019 telah dibuka mulai dari sekarang.

 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Kementerian Perhubungan kembali mengadakan program mudik gratis pada musim mudik kali ini.

Program ini diyakini memudahkan para perantau untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H bersama keluarga tercinta di kampung halaman.

Tak main-main, beragam moda transportasi bakal disediakan oleh pemerintah demi mengangkut para pemudik.

Pamer Senyum Semringah Bareng Iriana Jokowi, Raffi Ahmad: Niat Baik Belum Tentu Diterima dengan Baik

Mengutip laman Dephub.go.id, pada program mudik gratis 2019 ini disediakan moda kereta api dan bus untuk jalur darat, serta moda kapal laut.

Tak hanya pemudik yang tak memiliki kendaraan, Kementerian Perhubungan rupanya juga memfasilitasi bagi pemudik dengan kendaraan bermotor.

Rupanya ini untuk meminimalisir angka kecelakaan di jalan raya saat pemakai jalan beramai-ramai melakukan perjalanan ke kampung halaman.

Kabar gembira buat kamu yang tertarik mengikuti program mudik gratis 2019 karena pendaftarannya telah dibuka!

Halaman
123
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved