Catur Bakal Dipertandingkan di Sea Games 2019

Menpora Imam Nahrawi mengatakan bahwa olahraga catur akan dipertandingkan di ajang Sea Games 2019 di Filipina.

Catur Bakal Dipertandingkan di Sea Games 2019
TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi sedang memberi ketarangan kepada para awak wartawan, pada acara pembukaan babak I Taspen Cup Chess, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, KEMAYORAN - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengatakan bahwa olahraga catur akan dipertandingkan di ajang Sea Games 2019 di Filipina.

"Insha Allah, nanti pertandingan catur juga akan dipertandingkan di Sea Games Filipina, akhir tahun 2019 ini," katanya, pada acara pembukaan babak I Taspen Cup Chess, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019).

Imam, sapaannya, berharap forum Persatuan Catur Indonesia (Percasi) dapat menyaring atlet catur berbakat guna mengikuti Sea Games 2019 di Filipina.

"Saya berharap bagi forum yang mulia ini nanti bisa menjadi bagian dari itu," ucap Imam yang memakai kacamata.

Dalam pelombaan Taspen Cup yang berlangsung selama 22-27 April 2019 ini, Imam mengimbau agar Percasi dapat menemukan bakat-bakat belia.

"Tentunya nanti, Percasi akan menyeleksi bagi tim yang akan berangkat ke Sea Games filipina tahun 2019," ujar Imam Nahrawi yang mengenakan kemeja putih.

Menurut Imam, para atlet catur Indonesia harus didukung penuh dari berbagai elemen masyarakat.

"Karena tentu kita butuh orang tua asuh yang akan terus men-support, mempromosikan, membiayai, dan bahkan pada saatnya tentu kita harus mempromosikan para atlet-atlet kita," ucapnya.

"Karena mereka telah berjuang, berkorban, dan merekalah figur-figur terbaik. Karena sudah tentu berjuang untuk negaranya. Lebih-lebih mereka yang sudah jadi Grand Master itu pasti sudah betul-betul mengharumkan Indonesia," tuturnya lantang.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved