Pilpres 2019

Beda War Room Jokowi di Hotel dan Prabowo di Kedai Kopi, Sandiaga Uno Beri Alasan

"Kami berupaya preventif saja. Bagaimanapun, ini kan data penting. Jadi, lokasi kami tidak bisa kami publikasikan," ucapnya.

Beda War Room Jokowi di Hotel dan Prabowo di Kedai Kopi, Sandiaga Uno Beri Alasan
Kolase TribunJakarta.com
Capres 02 Prabowo Subianto dan capres 01 Joko Widodo. 

TRIBUJAKARTA.COM, JAKARTA - Koordinator Input data C1 Ruang Sandi, Nico Pratama yang mengatakan seluruh anggota tim yang melakukan input data C1 dimanapun, tidak boleh melakukan cerita di Instagram (Instastory).

Hal itu, kata dia, menjadi kode etik tersendiri bagi anggota. "Ya kita punya kode etik untuk tidak Instastory atau update di lokasi tempat input data C1," katanya, di sebuah kedai kopi Kamis (25/4)

Hal itu sebagai konsekuensi karena terus berpindah agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Adanya akun-akun media sosial yang tidak dikenal, memaksa mereka harus merahasiakan tempat pertemuan.

Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Maruf Amin bersama Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo subianto dan Sandiaga Uno saat mengikuti debat kelima calon presiden pada pemilu 2019 di Hotel Sultan, Senyan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/2019). Pada debat kelima ini mengangkat tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan dan industri. (Tribunnews/Jeprima)
Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Maruf Amin bersama Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo subianto dan Sandiaga Uno saat mengikuti debat kelima calon presiden pada pemilu 2019 di Hotel Sultan, Senyan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/2019). Pada debat kelima ini mengangkat tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan dan industri. (Tribunnews/Jeprima) (Tribunnews/JEPRIMA)

"Kami berupaya preventif saja. Bagaimanapun, ini kan data penting. Jadi, lokasi kami tidak bisa kami publikasikan," ucapnya.

 

Saat ini, anggota tim yang aktif untuk melakukan input data sebanyak 20 orang. Pembagian, jelas dia, akan dikoordinasikan melalui aplikasi pesan singkat.

Sehingga, menurutnya, tidak banyak terlihat aktivitas yang terjadi. Bahkan, jelas dia, input data bisa dilakukan oleh mereka yang berinisiatif atau memiliki waktu senggang.

Ammar Zoni Sungkem & Sumringah di Pengajian Jelang Pernikahan dengan Irish Bella, Intip Fotonya

Bacaan Shalawat Nariyah Tulisan Arab versi Ustaz Jefri Al Buchori, Lengkap dengan Artinya

Aa Gym: Semoga Allah Melindungi Kita dari Perbuatan Licik dan Zolim

"Tapi tetap, kami akan koordinasi. Yang bisa bantu, boleh. Kalau tidak, ya tidak masalah. Kami kan organik. Jadi, tidak ada paksaan," ungkapnya.

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno menolak untuk mengungkapkan kepada publik lokasi penghitungan suara internal kubu Prabowo Subianto-Sandiaga. 

SYUKURAN KEMENANGAN 02 - Calon Presiden 02 Prabowo Subiyanto menghadiri perayaan syukuran kemenangan Pilpres 2019 yang dihadiri ratusan masa pendukungnya di Padepokan Pencaksilat TMII, Jakarta Timur, Rabu (24/4). Dalam syukuran itu Calon wakil Presiden Sandiaga Uno tidak hadir. (Warta Kota/Adhy Kelana)
SYUKURAN KEMENANGAN 02 - Calon Presiden 02 Prabowo Subiyanto menghadiri perayaan syukuran kemenangan Pilpres 2019 yang dihadiri ratusan masa pendukungnya di Padepokan Pencaksilat TMII, Jakarta Timur, Rabu (24/4). Dalam syukuran itu Calon wakil Presiden Sandiaga Uno tidak hadir. (Warta Kota/Adhy Kelana) (Wartakota/Adhy Kelana)

Sandiaga mengatakan hal itu dilakukan untuk menghindari adanya “abuse of power” atau penyalahgunaan wewenang pihak tertentu untuk mengganggu penghitungan suara Pemilu 2019 internal pihaknya.

Halaman
123
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved