"Dunia Kartun", Kawasan Baru di Dufan Ancol Bakal Hadir Tahun Ini

Ada kabar baik bagi kamu yang sering berkunjung ke destinasi wisata Dunia Fantasi (Dufan) Ancol, Jakarta Utara.

Dokumentasi Dufan Ancol
ilustrasi kawasan terbaru "Dunia Kartun" yang segera hadir di Dunia Fantasi Ancol. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Ada kabar baik bagi kamu yang sering berkunjung ke destinasi wisata Dunia Fantasi (Dufan) Ancol, Jakarta Utara.

Pasalnya, Dufan akan segera menghadirkan kawasan baru bernama Dunia Kartun dengan area seluas tiga hektare.

Kawasan ini di desain unik dan menarik yang tidak hanya menambah pengalaman baru tetapi juga diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin mengabadikan momen seru dan pengalaman mereka di media sosial.

“Hadirnya kawasan baru Dunia Kartun ini sebagai upaya untuk memberikan pengalaman baru yang dirasakan oleh pengunjung, kami terus melakukan inovasi untuk bersaing dan menyajikan differensiasi produk yang memiliki karakter dengan kawasan tematik yang menarik dan menjadi sebuah kawasan dengan tema kartun pertama di Indonesia” ujar Teuku Sahir Syahali selaku Wakil Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol dalam keterangannya, Jumat (26/4/2019).

ilustrasi kawasan terbaru
ilustrasi kawasan terbaru "Dunia Kartun" yang segera hadir di Dunia Fantasi Ancol. (Dokumentasi Dufan Ancol)

Kawasan ini terdiri dari gerbang baru Dufan dan sembilan wahana baru yang dapat dinikmati oleh seluruh segmen, baik anak-anak maupun dewasa.

Diantaranya ada baling-baling, paralayang, turbo drop, karavel, kolibri, zig-zag,new ontang-anting, haunted coaster dan new fantastique.

Gerbang baru ini nantinya akan menjadi ikon yang merepresentasikan Dufan secara keseluruhan, seakan belum ke Dufan kalau belum melihat dan berfoto di depan Gerbang Baru Dufan yang sangat megah dan ikonik.

Nantinya pengunjung akan dapat leluasa memasuki kawasan Dufan dengan konsep gerbang yang lebih luas dan nyaman.

Terdapat juga area berteduh menuju pintu masuk Dufan tentunya menjadikan kawasan Dufan nyaman dalam segala cuaca.

Bermain Lebih Puas, Dufan Bakal buka Hingga Pukul 23.00 WIB 26 April 2019

Jumat Depan, Dufan Bakal Buka Malam Hari, Buruan Beli Tiketnya!

Nantinya, saat masuk ke area Dufan, pengunjung akan disambut oleh sembilan karakter asli Indonesia dengan senyuman yang ramah dan hangat.

Tidak hanya ikon monyet bekantan Dufan dan Dufi, tetapi juga ada Kabul (Katak Gembul), Bije (Bison Jenaka), Garin ( Garuda Indonesia), Tanit (Tapir Genit), Kombi (Komodo Gembira), Cili (Kancil Cilik) dan Birus (Babi Rusa).

Seluruh karakter tersebut seakan mengenalkan kita dengan keragaman biota asli Indonesia yang perlu dilestarikan keberlangsungan hidupnya.

Terdapat Fasilitas penunjang lainnya seperti foodcourt, dan merchandise yang menyempurnakan kenyamanan gerbang baru Dufan ini.

Dari sembilan wahana baru yang akan hadir di kawasan Dunia Kartun, tujuh wahana akan hadir di pertengahan tahun ini, dan dua lainnya di akhir tahun 2019.

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved