IIMS 2019

Film Batman Lawas Jadi Inspirasi Pembuatan Batmobile di Telkomsel IIMS 2019

Mobil Batman yang ikut pameran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 ternyata terinspirasi dari seri Batman tahun 90-an.

Film Batman Lawas Jadi Inspirasi Pembuatan Batmobile di Telkomsel IIMS 2019
TribunJakarta/Lita Febriani
Mobil Batman di Telkomsel IIMS 2019, Jiexpo Kemayoran pada Selasa (30/4/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Lita Febriani

TRIBUNJAKARTA.COM, KEMAYORAN - Batmobile pada seri tahun 90-an tepatnya di tahun 1989 dan 1992 dikendarai oleh Michael Keaton dalam film yang berjudul Batman dan Batman Returns.

Mobil Batman yang ikut pameran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 ternyata terinspirasi dari seri Batman tahun 90-an tersebut.

Meski banyak seri Batmobile, namun sang pengendara tetap memilih memodifikasi mobil Chevrolet Corvette Stingray  tahun 1986 menjadi seri Batmobile yang sering dikendarai Michael Keaton.

"Kalau untuk mobil Batman yang kita ikutin ini dari Batman tahun 89 dan 90, Batman dan Batman Returns. Yang dua-duanya dibintangi sama Michael Keaton. Ini merupakan salah satu mobil ikonik dari seri DC Heroes ya, walaupun Batman itu sendiri mereka juga buat beberapa seri Batmobile-nya sampai sekarang," tutur Andry, Penanggung Jawab Batmobile kepada Tribunjakarta.com, Selasa (30/04/2019).

Ada Mobil Batman Ikutan Mejeng di IIMS 2019, Ternyata Memakai Mesin Ini

Mobil Batman Keliling Telkomsel IIMS 2019, Pengunjung Heboh

Mobil Batman Masih Menarik Perhatian Anak-anak di IIMS 2019

Bermodal Kostum Batman, Anda Bisa Masuk ke IIMS 2019 Secara Gratis

Selama proses pembuatan mobil Batman tentunya banyak kendala yang dihadapi.

Paling utama kendala yang dihadapi dalam memodifikasi dari Chevrolet Corvette Stingray  tahun 1986 ke Batmobile adalah pada bagian mesin.

"Kendala pasti banyak ya. Sampai sekarang kita juga masih banyak kendala dalam pembangunan mobil lah. Trial and error-nya juga masih banyak terutama di bagian mesin," terang Andry.

Batmobile sendiri sengaja ikut serta dalam pameran Telkomsel IIMS 2019 untuk memeriahkan ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia.

Mobil ini juga sukses membuat pengunjung mengabadikan momen didekatnya, apalagi saat mobil ini melakukan parade di Telkomsel IIMS 2019 Senin kemarin.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved