Peringati Hardiknas, Grand Indonesia Salurkan Donasi ke 1.000 Anak Asuh

masih ada 19 sekolah lainnya di daerah Jakarta dan sekitarnya yang juga akan menjadi bagian dari program 1000 Anak Asuh Grand Indonesia

Peringati Hardiknas, Grand Indonesia Salurkan Donasi ke 1.000 Anak Asuh
TribunJakarta.com/Anisa Kurniasih
Mal Grand Indonesia menyelenggarakan kegiatan CSR berupa penyerahan donasi 1000 Anak Asuh Grand Indonesia dibawah naungan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA), Kamis (2/5/2019) bertempat di SD Negeri Kampung Bali, Tanah Abang Jakarta Pusat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Mal Grand Indonesia memiliki cara tersendiri dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional dan menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H.

Bertempat di SD Negeri Kampung Bali, Tanah Abang Jakarta Pusat, Grand Indonesia menyelenggarakan kegiatan CSR berupa penyerahan donasi 1.000 Anak Asuh Grand Indonesia dibawah naungan Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA), Kamis (2/5/2019).

Program yang telah dilangsungkan sejak bulan Mei 2018 dan berakhir pada bulan April 2019 ini kemudian direalisasikan pada tanggal 2 Mei 2019 bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional.

Dalam program ini, Grand Indonesia mengajak para customer baik para G Card Member atau non G Card Member turut ambil bagian dengan menjadi Orang Tua Asuh untuk 1000 orang anak.

Cara berdonasinya cukup mudah, yaitu dengan menukarkan 50 poin G Card maka nilai tersebut sama dengan menjadi Orang Tua Asuh untuk Satu Orang Anak, atau juga menukarkan 15 poin G Card untuk menyumbangkan senilai Rp 50 ribu.

Hasil donasi tersebut pun hari ini diterima langsung oleh kepala sekolah SDN Kampung Bali sebagai sekolah pertama yang dipilih berdasarkan survey yang sudah dilakukan.

Namun, masih ada 19 sekolah lainnya di daerah Jakarta dan sekitarnya yang juga akan menjadi bagian dari program 1000 Anak Asuh Grand Indonesia.

Dalam kegiatan hari ini, Pihak Grand Indonesia tak cuma memberikan donasi namun juga menghibur seluruh siswa dengan membagikan doorprize dan mengajak bernyanyi bersama.

Hari Pendidikan Nasional - Kisah Pilu Perjuangan Sejumlah Bocah Agar Dapat Bersekolah

Peringati Hari Pendidikan Nasional 2019, Ini Sederet Kutipan Populer Ki Hajar Dewantara

”Kami senang sekali hari ini dapat merealisasikan donasi senilai Rp 250 juta untuk 1000 anak asuh dibawah naungan GNOTA yang akan dibagikan ke 20 sekolah yang memang membutuhkan, masing-masing sekolahnya itu ada 50 siswa yang akan dibantu," ujar Dinia Widodo selaku PR Manager Grand Indonesia, Kamis (2/5/2019) di Jakarta Pusat.

Dinia pun menjelaskan bahwa program ini juga mendapat antusiasme dari para G Card Member yang terbukti selama satu tahun berjumlah lebih dari 1000 orang, dimana setiap member bisa melakukan lebih dari satu kali transaksi untuk berdonasi.

"Semoga kegiatan baik yang kami lakukan di hari Pendidikan Nasional ini dapat menambah semangat belajar para anak asuh dan menjadi jembatan para orang tua asuh untuk menjadi member tetap GNOTA," tambah Dinia Widodo.

Nantinya, dana yang diberikan untuk masing-masing siswa akan digunakan untuk keperluan sekolah mulai dari seragam dan juga peralatan sekolah.

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved