Info Mudik 2019

Khusus 4 Tujuan Ini, Kuota Mudik Gratis Pemprov DKI Sudah Habis 

Untuk kapasitas Mudik disediakan 307 bus untuk 16.578 penumpang dan 139 truk untuk mengangkut 6255 kendaraan sepeda motor.

Khusus 4 Tujuan Ini, Kuota Mudik Gratis Pemprov DKI Sudah Habis 
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Suasana pendaftaran Mudik Gratis di Terminal Rawamangun, Jakarta Timur. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Kuota mudik gratis yang digelar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan sudah habis untuk arus balik khusus untuk empat kota ini.

Melalui Dinas Perhubungan, Pemerintah memberikan fasilitas mengadakan mudik dan balik gratis angkutan Lebaran Tahun 2019 di 10 kota yaknu Ciamis, Kuningan, Tegal, Pekalong, Semarang, Kebumen, Solo, Wonogiri, Yogyakarta dan Jombang.

Dari 10 kota yang tercantum, terdapat 4 kota yang kuota arus baliknya sudah penuh, yakni Kebumen, Yogyakarta, Solo dan Wonogiri.

"Untuk 4 kota itu kuota baliknya sudah terisi. Karena memang kan akses website https://mudikgratis.Jakarta. go.id sudah bisa diakses pada Jumat (19/4/2019) sore, sebab sekarang kan pendaftaran melalui online dan tiap wilayah hanya untuk memverifikasi setelah mendapatkan kode booking number," kata Umbula A Gunawan, Kasi Angkutan Umum Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Senin (6/5/2019).

Untuk kapasitas Mudik disediakan 307 bus untuk 16.578 penumpang dan 139 truk untuk mengangkut 6.255 kendaraan sepeda motor.

Pemprov DKI Gelar Mudik Gratis, Begini Cara Daftarnya

Sedangkan untuk arus balik disediakan 130 bus untuk mengangkut 7.020 penumpang dan 65 truk untuk mengangkut 2.925 kendaraan sepeda motor.

Hanya dengan membuka situs https://mudikgratis.Jakarta. go.id para warga DKI Jakarta dapat mengikuti mudik gratis di 10 kota tersebut dengan syarat Kartu Keluarga (KK) dan KTP DKI Jakarta dan STNK (khusus yang membawa sepeda motor).

1 KK hanya berlaku untuk maksimal empat orang pemudik.

Adapun titik pemberangkatan individu, yakni di Monumen Nasional (Monas) pada 30 Mei 2019.

Serta untuk sepeda motor dari warga Jakarta Timur terdapat 3 titik pemberangkatan, yakni  Terminal AKAP Pulogadung, Jakarta Timur, Terminal Mobil Barang Pulogebang, Jakarta Timur dan Halaman Parkir UP Parkir Jalan Perintis Kemerdekaan No 1, Jakarta Timur.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved