Usir Kebosanan Menunggu Pesawat, Calon Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Bisa Nikmati Game Station

Game station hadir menghibur para penumpang di Terminal 1B keberangkatan domestik Bandara Soekarno-Hatta mulai hari ini, Selasa (7/5/2019).

Usir Kebosanan Menunggu Pesawat, Calon Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Bisa Nikmati Game Station
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Game Station yang hadir di Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (7/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Jika anda salah satu penumpang yang harus menunggu penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta, kini ada obat jitu pembunuh kebosanan.

Game station hadir menghibur para penumpang di Terminal 1B keberangkatan domestik Bandara Soekarno-Hatta mulai hari ini, Selasa (7/5/2019).

Memiliki konsep yang berbeda, Game Station tersebut memiliki konsep Augmented Reality (AR) berbeda dengan Virtual Reality (VR).

Yakni, penumpang dapat bermain sambil menggerakkan tubuhnya untuk mengendalikan pesawat di Game Station tersebut berbeda dengan VR yang hanya menggunakan kamera untuk menikmati permainan.

"Ada perbedaan kalau di 1A itu hanya menggunakan VR, menggunakan helm dan semacan kamera. Kalau ini menggunakan keseimbangan tubuh," jelas Deputy Executive General Manager of Airport Service and Facility Bandara Soekarno-Hatta, Eko Prihadi, Selasa (7/5/2019).

VIDEO Bagi-bagi Takjil di Bandara Soekarno-Hatta Selama Ramadan

Permainan yang disuguhkan untuk sementara ini baru satu jenis dimana, penumpang dapat bermain mengendalikan pesawat menggunakan gerak tubuhnya.

Pesawat yang dipilih pun terdapat tiga jenis dengan warna yang berbeda. Game Station ini pun dibuka selama 24 jam terbuka untuk umum secara gratis.

Durasi sekali bermain pun dapat mencapai dua menit lebih tergantung dari seberapa hebat si pemain bermain.

Eko melanjutkan, untuk saat ini Game Station baru dibuka di Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta namun, tidak menutup kemungkinan akan dibuka di terminal lain.

"Untuk sementara total permainan ada di T1 berjumlah dua. Tentut saja tidak hanya dilakukan di T1, tapi kita akan lakukan juga di semua terminal yang beberapa waktu ke depan akan kita operasikan juga," tutur Eko.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved