Info Mudik 2019

Puncak Arus Mudik di Terminal Pulo Gebang Diprediksi Mulai H-5

Emiral mendasarkan prediksinya pada puncak arus mudik di Terminal Pulo Gebang tahun 2018 lalu yang terjadi H-3 sebelum hari raya Idul Fitri.

Puncak Arus Mudik di Terminal Pulo Gebang Diprediksi Mulai H-5
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA 
Kondisi di Terminal Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (10/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Lonjakan penumpang di Terminal Pulo Gebang yang merupakan satu Terminal Tipe A di Jakarta Timur diprediksi bakal berlangsung akhir Mei 2019 nanti atau beberapa waktu sebelum umat Islam merayakan Idul Fitri.

Kasatpel Operasional Terminal Terpadu Pulo Gebang Emiral August mengatakan keberangkatan penumpang hingga kini masih normal, yakni sekitar 200 bus dengan jumlah penumpang 3.000 orang.

"Biasanya memang tidak akan meleset dari H-5 sampai H-3. Karena waktu 2017 puncak arus mudik terjadi pada H-4, lalu tahun 2018 kemarin terjadi pada H-3," kata Emiral di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Jumat (10/5/2019).

Emiral mendasarkan prediksinya pada puncak arus mudik di Terminal Pulo Gebang tahun 2018 lalu yang terjadi H-3 sebelum hari raya Idul Fitri.

Dilewati Pemudik Sepeda Motor, Ini 11 Ruas Jalur di Bekasi yang Rusak parah

Total penumpang yang diberangkatkan kala itu sebanyak 11.832, sementara puncak arus balik terjadi pada H+8 dengan jumlah penumpang yang masuk sebanyak 7.633 orang.

Perihal pengamanan, Emiral menyebut personel gabungan bakal meningkatkan pengamanan di Terminal Pulo Gebang sejak H-7 sebelum lebaran.

"Petugas kami saja ada 150 orang. Nanti tentunya akan dibantu juga oleh TNI, Polri dan Satpol PP. Jumlahnya masih akan kami koordinasikan karena ada juga BKO-nya (Bantuan kendali operasi)," ujarnya.

Nantinya, sejumlah pos kesehatan dan pengamanan juga bakal didirikan guna kenyamanan penumpang dan kemudahan tenaga medis, aparat gabungan yang bertugas di lokasi.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved