PSSI Jalin Kerja Sama Khusus dengan Federasi Sepak Bola Inggris

Federasi sepak bola Indonesia, PSSI terus melakukan terobosan guna meningkatkan mutu dan kompetensi persepakbolaan di Tanah Air.

PSSI Jalin Kerja Sama Khusus dengan Federasi Sepak Bola Inggris
Tribunnews.com
Logo PSSI 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI terus melakukan terobosan guna meningkatkan mutu dan kompetensi persepakbolaan di Tanah Air.

Terbaru, PSSI menjalin kerja sama khusus dengan Federasi Sepak bola Inggris (FA) dalam tiga hal, yakni youth development, coaching education dan referee management and development.

Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria dikirim langsung ke Inggris untuk memantapkan program tersebut dan bertemu langsung dengan CEO/Sekjen The FA, Martin Glenn.

Selain itu, Tisha mendapat kesempatan berdiskusi dengan Head of Coaching Education The FA, yang akan memberi asistensi kepada PSSI dalam percepatan program Elite Pro untuk 18 klub Liga 1 di usia 16, 18, 20 dan grassroot development di Asprov PSSI untuk usia 7-11, 12, 13, 14 dan 15.

“Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan sepak bola Indonesia. Karena itu, PSSI membuka ruang seluasnya untuk bekerja sama dengan federasi sepak bola negara lain, termasuk FA,” kata Ratu Tisha Destria dalam rilis yang diterima TribunJakarta, Minggu (12/5/2019).

Wanita jebolan FIFA Master itu menilai adanya pertemuan dengan pihak FA tentunya sangat positif untuk persrpakbolaan Indonesia kedepannya.

“Pertemuan dan diskusinya sangat positif. PSSI sangat senang karena The FA bersedia menjadi partner dengan memberikan dukungan dan asistensi kepada kita,” terang Tisha.

Lebih lanjut, dalam kesempatan ini pihak The FA melalui Professional Game Match Official Limited (PGMOL) akan melakukan kerja sama lebih intens degan PSSI.

PSSI Punya Dua Misi Khusus dengan Asosiasi Sepak Bola Inggris

Jokdri Jalani Sidang Perdana, PSSI: Kita Hormati Proses Hukum

PGMOL akan mengirimkan perwakilannya ke PSSI untuk menjadi Referee Technical Director di Badan Independen Wasit Profesional Indonesia, dan juga Referee Assessor.

“Fokus kerja sama di Referee ada pada Elite Referee dan wasit liga profesional Indonesia,” jelas Tisha.

Pembahasa lanjutan kerja sama antara PSSI dengan The FA akan dilanjutkan dalam pertemuan di Paris saat Kongres FIFA 5 Juni mendatang.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved