Pemilu 2019

Dapat Suara Sedikit, Pedagang Cakwe Nur Wahid Gagal Jadi Anggota DPRD Kota Bekasi

Nur Wahid (47) caleg DPRD Kota Bekasi dari Partai Gerindra yang memiliki profesi sebagai pedagang cakwe, gagal meraih satu kursi parlemen di Dapil 3.

Dapat Suara Sedikit, Pedagang Cakwe Nur Wahid Gagal Jadi Anggota DPRD Kota Bekasi
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Nur Wahid Caleg DPRD Kota Bekasi dari Partai Gerindra yang merupakan pedagang cakwe keliling. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Nur Wahid (47) caleg DPRD Kota Bekasi dari Partai Gerindra yang memiliki profesi sebagai pedagang cakwe, gagal meraih satu kursi parlemen di daerah pemilihan (Dapil) 3.

Berdasarkan hasil pleno rekapitulasi penghitungan suara KPU Kota Bekasi, pria yang sudah merintis usaha jualan cakwe sejak 1992 ini hanya memperoleh suara 1.020 suara di Pemilu 2019.

"Yang jelas udah kalah, harus legowo-lah, namanya berpolitik, berdemokrasi, pilihan rakyat, amanah rakyat. Sebagai warga negara kita harus terus berjuang," kata Nur Wahid saat dikonfirmasi, Selasa (14/5/2019).

Adapun faktor penyebab kekalahan dirinya lantaran harus bertarung di Dapil yang jauh dari tempat tinggalnya.

Nur Wahid tinggal di Bekasi Utara.

Pada Pemilu 2019 ini, dia mencalonkan diri di Dapil 3 yang meliputi Kecamatan Rawalumbu, Mustikajaya, dan Bantar Gebang.

Dari masing-masing kecamatan itu, Nur Wahid memperoleh 555 suara di Kecamatan Rawalumbu, lalu 163 suara di Kecamatan Bantar Gebang, dan 302 suara di Kecamatan Mustikajaya.

"Ya berpengaruh, orang enggak kenal saya. Sadar diri, kalo orang enggak kenal saya orang pasti pilih yang lebih mereka kenal," kata Nur Wahid.

PDI Perjuangan Kuasai Dapil Neraka DKI Jakarta 3

Hasil Rekapitulasi Suara DPRD Tangsel Tingkat Kota, Nama Baru Kuasai Dapil Serpong Utara

Di Dapil 3 DPRD Kota Bekasi terdapat 10 kursi anggota dewan yang diperebutkan ratusan caleg. Dari hasil rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara KPU Kota Bekasi, berikut nama-nama caleg yang lolos :

Halaman
1234
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved