Liga 1 2019

Jika Ada Nyanyian Rasis di Stadion, Wasit Akan Hentikan Pertandingan Liga 1 2019

Direktur Interim PT LIB, Dirk Soplanit mengatakan aturan penghentian pertandingan ini akan tetap diterapkan saat berlangsungnya kompetisi Liga 1 2019.

Jika Ada Nyanyian Rasis di Stadion, Wasit Akan Hentikan Pertandingan Liga 1 2019
TribunJakarta.com/Wahyu Septiana
Direktur Interim PT LIB, Dirk Soplanit saat ditemui di acara launching Liga 1 2019, di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (13/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, SENAYAN - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI dan PT LIB (Liga Indonesia Baru) akan menerapkan aturan ketat menghindari adanya nyanyian dan perbuatan rasis disetiap pertandingan Liga 1 2019.

Nantinya di setiap pertandingan Liga 1 2019 yang terdengar nyanyian rasis suporter akan dihentikan paksa oleh wasit yang memimpin pertandingan.

Sejatinya, aturan penghentian pertandingan ini sudah diterapkan PSSI dan PT LIB sejak putaran kedua Liga 1 musim 2018.

Direktur Interim PT LIB, Dirk Soplanit mengatakan aturan penghentian pertandingan ini akan tetap diterapkan saat berlangsungnya kompetisi Liga 1 2019.

"Saya kira itu pasti (akan diterapkan), aturan sudah dikeluarkan. Saya kira itu dalam regulasi sudah ada," ujar Dirk Soplanit saat ditemui di acara launching Liga 1 2019, Senin (14/5/2019).

Dirk Soplanit Sebut 18 Klub Liga 1 2019 Sepakat dengan Jadwal yang Telah Disusun PT LIB

Pria yang juga menjabat sebagai anggota Exco PSSI itu memastikan aturan itu terbukti efektif untuk menghindari adanya nyanyian rasis selama berada di stadion.

Lebih lanjut, Dirk berharap para suporter semua klub di Indonesia bisa lebih dewasa dan memberikan dukungan positif kepada klub kebanggaannya di lapangan.

"Iya, ini utuk mencegah (adanya rasis). Yang buat laga tidak kondusif, menimbulkan berbagai macam hal. Kalau tidak bisa turun lagi," tutur Dirk Soplanit.

Menurut rencana, kick off pertandingan pertama Liga 1 2019 akan berlangsung pada Rabu, (15/5/2019) mempertemukan PSS Sleman menghadapi Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved