Kerjasama Bank Indonesia, Ada 17 Bank Buka Pelayanan Penukaran Uang di Monas

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, sejak pagi masyarakat silih berganti ramai berdatangan ke lokasi penukaran uang.

Kerjasama Bank Indonesia, Ada 17 Bank Buka Pelayanan Penukaran Uang di Monas
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Sejumlah mobil milik belasan lembaga perbankan yang terparkir di kawasan IRTI Monas, Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Menjelang Lebaran, jasa penukaran uang dengan nominal kecil sering diburu oleh masyarakat.

Guna memudahkan masyarakat menukarkan uang mereka, Bank Indonesia (BI) membuka pelayanan jasa penukaran uang di lapangan parkir IRTI Monas, Jakarta Pusat.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, sejak pagi masyarakat silih berganti ramai berdatangan ke lokasi jasa penukaran uang.

Tampak sebuah tenda lengkap dengan puluhan bangku plastik yang tersusun rapi di bawahnya ada di sekitar deretan mobil milik belasan bank ternama di Indonesia.

Masyarakat yang ingin menukarkan uangnya tampak duduk di bangku yang telah disediakan sambil menunggu giliran dipanggil oleh pihak penyelenggara.

Yuniarwan, koordinator lapangan penukaran uang di Monas dari Bank Indonesia menuturkan, tahun ini ada 17 bank yang bekerjasama dalam program penukaran uang ini.

"Kami bekerjasama dengan 17 bank dalam kegiatan penukaran uang di Monas, jumlahnya banknya meningkat dari tahun lalu yang hanya 14 saja," ucapnya saat ditemui TribunJakarta.com, Selasa (14/5/2019).

Sejumlah penukar uang tampak sedang menunggu giliran di bawah sebuah tenda di kawasan IRTI Monas, Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019).
Sejumlah penukar uang tampak sedang menunggu giliran di bawah sebuah tenda di kawasan IRTI Monas, Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI)

Dijelaskan Yuniarwan, pelayanan penukaran uang ini sendiri sudah dibuka sejak tanggal 13 Mei sampai 29 Mei 2019, mulai pukul 09.00 WIB hingga 14.00 WIB.

"Kami hanya buka di hari kerja saja ya, Sabtu-Minggu tidak buka," ujarnya di Lapangan IRTI Monas, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Meski Jasa Tukar Uang Tidak Seramai Lebaran, Ito Tetap Kumpulkan Rupiah di Terminal Tanjung Priok

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved