Pemilu 2019

Perolehan Suara Caleg DPR RI, Menag Lukman Hakim Kalah dari Caleg Gerindra Fauzi Baadilla di Bekasi

Perolehan itu justru jauh dari apa yang didapat sosok artis Fauzi Baadillah yang merupakan caleg dari Partai Gerindra.

Perolehan Suara Caleg DPR RI, Menag Lukman Hakim Kalah dari Caleg Gerindra Fauzi Baadilla di Bekasi
TRIBUNJAKARTA.COM/Yusuf Bachtiar
Ilustrasi Pleno rekapitulasi suar di KPU Kota Bekasi, Jalan Ir Juanda, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jumat (10/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi telah rampung melakukan pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019. Untuk di Kota Bekasi, terdapat dua nama caleg DPR RI yang merupakan menteri di kabinet Presiden Joko Widodo saat ini.

Dua menteri tersebut yakni Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri dan Meteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin. Keduanya tercatat maju sebagai Caleg DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat VI Kota Bekasi dan Kota Depok.

Dari data yang diterima TribunJakarta.com, perolehan suara kedua menteri tersebut di Kota Bekasi kurang signifikan. Terutama Menag Lukman Hakim Syaifuddin yang hanya memperoleh 16.716 suara.

Perolehan itu justru jauh dari apa yang didapat sosok artis Fauzi Baadillah yang merupakan caleg dari Partai Gerindra. Di Kota Bekasi, pemeran film Mengejar Matahari itu memperoleh 35.640 suara.

Rapat Pleno Pemilu 2019 KPU Kota Bekasi, Prabowo-Sandi Unggul 54,9 Persen

Penyebar Video dan Penggerudukan Gudang KPU Kota Bekasi Dilaporkan ke Polisi

KPU Kota Bekasi Targetkan Rekapitulasi Tingkat Kota 6 Mei 2019

Sedangkan perolehan suara Menaker Hanif Dhakiri di Kota Bekasi sebanyak 38.696 suara. Di Kota Bekasi, caleg DPR RI dengan perolehan suara terbanyak dipegang petahan dari PKS, Mahfudz Abdurrahman yang memperoleh suara sebayak 108.156.

Kordinator divisi teknis pelaksaan KPU Kota Bekasi Ali Syaifa mengatakan, pihak merampung pleno rekapitulasi penghitungan suara pada Jumat (10/5/2019) malam. Pleno berlangsung selama 7 hari sejak, Sabtu (4/5/2019) lalu.

"Rekap berjalam selama 7 hari, dimulai tanggal 4 kemarin, Alahmadulilah berjalan lancar," kata Ali.

Selanjutnya, KPU Kota Bekasi sampai saat ini masih mengikuti rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di KPU Provinsi Jawa Barat.

Adapun untuk perolehan suara pemilihan presiden (pilpres) di Kota Bekasi pasangan Capres/Cawapres nomor urut 02 Prabowo - Sandiaga memperoleh 752.254 suara sedangkan pasangan nomor urut 01 Jokowi - Ma'ruf memperoleh 617.907 suara.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved