Sandbox VR X CoHive Tawarkan Virtual Reality Full Body Pertama di Indonesia

Virtual Reality (VR) experience dengan sensor nyata seluruh tubuh (full body immersion) kini bisa dijumpai di Indonesia.

Sandbox VR X CoHive Tawarkan Virtual Reality Full Body Pertama di Indonesia
TribunJakarta.com/Anisa Kurniasih
Keseruan bermain virtual reality di Lotte Shopping Avenue Jakarta Selatan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, SETIABUDI - Virtual Reality (VR) experience dengan sensor nyata seluruh tubuh (full body immersion) kini bisa dijumpai di Indonesia.

CoHive, perusaahan coworking space terbesar di Indonesia bekerjasama dengan Sandbox VR, perusahaan pencipta VR games berbasis di Hongkong menghadirkan experience ini di dua lokasi di Jakarta.

Experience center pertama berada di Street Galeri Lantai 2 Pondok Indah Mal 2, Jakarta Selatan, sementara center kedua berada di Lotte Shopping Avenue nomor 2F-26, lantai 2, Karet Kuningan, Jakarta Selatan yang diluncurkan pada Februari dan Maret 2019.

Sandbox VR X CoHive menghadirkan pengalaman bermain di dunia digital yang begitu nyata dengan sensasi dan keseruan yang wajib dicoba.

Berbeda dengan VR yang sudah ada di Indonesia, Sandbox VR X CoHive menggunakan teknologi real time motion capture yang dapat menangkap gerakan para pemain secara aktual.

Selain itu, untuk bermain ada sejumlah perlengkapan yang harus dikenakan pemain sehingga dapat merasakan sensasi seluruh tubuh dan tidak hanya dari stimulus visual saja, namun ada juga Motion Tracker untum sensor pada tangan dan kaki) dan Heptic Vest atau rompi dengan 42 sensor pada tubuh.

Tidak hanya menjadi ajang untuk melepas kejenuhan, permainan ini juga memiliki banyak manfaat lain.

Inilah yang menjadi alasan utama kerja sama antara CoHive dengan Sandbox VR.

Keseruan bermain virtual reality di Lotte Shopping Avenue Jakarta Selatan.
Keseruan bermain virtual reality di Lotte Shopping Avenue Jakarta Selatan. (TribunJakarta.com/Anisa Kurniasih)

Head of Corporate Communication CoHive, Kartika Octaviana menjelaskan bahwa manfaat dari VR experience ini sejalan dengan semangat kolaborasi yang selalu diusung oleh CoHive.

Halaman
123
Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved