Sidak Pasar Swalayan, Dinas Ketahanan Pangan Kota Bekasi Temukan Sejumlah Buah Tak Layak

Temuan itu langsung ditindak lanjuti dengan cara menyita produk-produk pangan yang sudah tidak layak tersebut.

Sidak Pasar Swalayan, Dinas Ketahanan Pangan Kota Bekasi Temukan Sejumlah Buah Tak Layak
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Petugas dari Dinas Ketahanan Pangan Kota Bekasi saat melakukan sidak di Giant Mega Bekasi Hypermall, Selasa (14/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Dinas Ketahanan Pangan Kota Bekasi menggelar inspeksi mendadak (sidak) di pasar swalayan Giant Mega Bekasi Hypermall, Jalan Jenderal Sudirman, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (14/5/2019).

Dalam sidak tersebut, petugas menemukan sejumlah produk pangan seperti buah, sayuran dan telur tak layak jual. Temuan itu langsung ditindak lanjuti dengan cara menyita produk-produk pangan yang sudah tidak layak tersebut.

"Ada beberapa buah dan sayuran (tidak layak) yang langsung kita tindak, dari tampilannya buah-buah ada yang rusak, atau sudah membusuk," kata Kepala Bidang Keamanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kota Bekasi Armita.

Selain itu, sidak juga menyasar sejumlah produk makanan yang masuk masa kedaluwarsa. Pihak pasar swalayan diminta untuk melakukan kontrol secara menyeluruh terutama produk-produk makanan segar.

"Untuk di Kota Bekasi pasar modern (swalayan) secara umum sudah bagus bagaimana cara penyimpanan sayur dan daging ya, cuma ya itu controling-nya aja harus lebih di tingkatkan," jelas Armita.

Pengelola RPTRA Kembangan Utara Harap Kegiatan Pangan Murah Dilakukan Seminggu Sekali

Terlilit Hutang Jadi Alasan Teknisi Mesin ATM Curi Uang Rp 36 Juta

Pria di Depok Satu Atap Dengan Jasad Istri Selama Seminggu, Warga: Jasadnya Sudah Menciut

Adapun selama ramadan, Dinas Ketahanan Pangan Kota Bekasi meningkatkan intesitas sidak makanan keduwarsa atau tidak layak di pusat-pusat perbelanjaan.

"Sepanjang tahun kita sidak, di bulan Ramdhan lebih ditingkatkan lagi. Ada 17 tempat pusat perbelanjaan yang akan kita sidak, sejauh ini baru 3 ya," ungkapnya.

Tiga pasar swalayan yang sudah disidak yakni Lotter Mart, Naga Swalayan, dan Giant Mega Bekasi Hypermall.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved