Dua Tahun Raih Opini WTP, Gubernur Anies Ingin Jadi Hal Yang Normal untuk Pemprov DKI

"Hari ini kita resmi mendapatkan opini WTP dari BPK RI, kita semua merasa bangga, dan ini adalah kerja keras dari seluruh jajaran yang luar biasa."

Dua Tahun Raih Opini WTP, Gubernur Anies Ingin Jadi Hal Yang Normal untuk Pemprov DKI
TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (15/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali mendapat gelar opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)-RI.

Predikat ini, diberikan oleh BPK RI bukan yang pertama kalinya, Sebab, sebelumnya Pemprov DKI juga sempat mendapatkan opini WTP yang sama pada LKPD tahun 2017 lalu.

"Hari ini kami resmi mendapatkan opini WTP dari BPK RI, kita semua merasa bangga, dan ini adalah kerja keras dari seluruh jajaran yang luar biasa. Terutama dalam pencatatan pengelolaan aset," kata Anies, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Anies mengatakan, predikat Wajar Tanpa Pengecualian ini didapatkan berdasarkan hasil kerja keras seluruh jajaran. Para pegawai Pemprov, bekerja secara maksimal tanpa henti, bahkan dari pagi hingga larut malam.

Ia pun menyebut bahwa pencapaian ini bukanlah puncak dari prestasi Pemprov DKI Jakarta.

"Saya mengalami sendiri laporan-laporan atas kerja mereka itu biasanya jam dia pagi, jam tiga pagi (selesa). Karena mereka kerja betul-betul nonstop, dan yang menarik adalah ini bukan kerja satu atau dua orang, ini kerja yang begitu banyak," kata Anies.

Orang nomor satu di Ibu Kota ini, ingin agar Pemprov DKI terus meningkatkan kinerja, terutama dalam menyusun laporan keuangan daerah dan pengelolaan aset.

Sehingga, perolehan WTP seperti ini tidak lagi menjadi sebuah prestasi yang begitu tinggi, melainkan merupakan predikat yang normal didapat oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Jadi saya sampaikan juga bahwa diperolehnya WTP bukan berarti kita selesai sampai puncak, tidak. Ini artinya kita harus terus-menerus meningkatkan dan kedepan PR yang masih ada akan kita segera tuntaskan. Jadi kita berharap nantinya Pemprov DKI mendapatkan WTP sebagai sesuatu yang memang normal," kata Anies Baswedan.

Halaman
123
Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved