Persija Jakarta

Jelang Persija Jakarta Vs Shan United, Macan Kemayoran Terancam Kena Sanksi Tegas AFC

Klub kebanggaan masyarakat Ibu Kota, Persija Jakarta berpotensi terkena denda dan sanksi tegas dari konfederasi sepak bola Asia, AFC

Jelang Persija Jakarta Vs Shan United, Macan Kemayoran Terancam Kena Sanksi Tegas AFC
MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM
Acara peluncuran jersey terbaru Persija Jakarta pada Jumat (2/2/2018). Dari kiri, Marko Simic, Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan, menjadi model peluncuran jersey terbaru Tim Macan Kemayoran. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, SENAYAN - Klub kebanggaan masyarakat Ibu Kota, Persija Jakarta berpotensi terkena denda dan sanksi tegas dari konfederasi sepak bola Asia, AFC.

Sanksi berupa denda didapat jelang pertandingan Persija Jakarta menghadapi Shan United yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung karno (SUGBK), Senayan Jakarta Pusat, Rabu (15/5/2019) pukul 20.30 WIB.

Kabar sanksi tersebut diutarakan langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) Persija Jakarta, Ferry Paulus.

Ferry Paulus menerangkan, Persija berpeluang terkena sanksi oleh AFC lantaran di SUGBk tidak dipasang papan iklan manual saat official training berlangsung, Selasa (15/5/2019) malam.

Pihak SUGBK dalam sesi official training malam memasang papang iklan LED di sekitar lapangan.

Hal itu membuat manajemen tim Persija Jakarta terancam terkena sanksi berupa denda yang cukup besar.

"Pasti (kena sanksi). Pertama waktu OT (official training) tidak ada sponsor disana kena denda. Mudah-mudahan ada kompromi dan masih bisa dipasang karena masih ada waktu," ucap Ferry Paulus kepada TribunJakarta, Rabu (15/5/2019).

Menurut peraturan yang ditetapkan AFC, papan iklan yang harus terpasang saat official training dan pertandingan di sisi lapangan harus berupa papan iklan manual, bukan berupa led.

"Regulasi dari AFC salah satunya e-board yang dipasang bentuknya konvensional, tidak led. Nah, ini sudah saya sampaikan ke GBK bahwa surat yang dilayangkan AFC berkaitan dengan regulasi itu. Bahkan diperkuat dengan surat yang diterbitkan dengan PSSI berkaitan dengan regulasi dari AFC," tegas Ferry.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved