Ketua RT Sebut Penggusuran di Komplek Rumah Pribadi Menteri PUPR Belum Jelas

ketua RT setempat Helmy Kamara (71) mengatakan, sampai saat ini warga setempat belum pernah mendapat infomasi secara resmi

Ketua RT Sebut Penggusuran di Komplek Rumah Pribadi Menteri PUPR Belum Jelas
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Ketua RT 04 Komplek Pengairan Rawasemut Bekasi Timur, Helmy Kamara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Rumah pribadi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, di Komplek Pengairan Rawasemut, RT04, RW012, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi kabarnya akan digusur untuk kepentingan proyek jalan tol.

Menanggapi hal itu, ketua RT setempat Helmy Kamara (71) mengatakan, sampai saat ini warga setempat belum pernah mendapat infomasi secara resmi baik dari pihak pelaksana proyek maupun unsur pemerintah.

"Sudah lama si isunya (penggusuran), tapi kan mestinya secara resmi ada surat pemberitahuan, itu pun harus disosialisasikan kan kepada penghuni ya, enggak bisa begitu langsung penggusuran ada tahap-tahapnya yang harus dilalui," kata Helmy.

Helmy menceritakan, komplek Pengairan Rawasemut Bekasi Timur awalnya dibangun untuk hunian pegawai Kementerian PUPR. Saat ini ada sekitar 78 kepala keluarga yang mendiami komplek tersebut.

"Walaupun ini komplek pengairan tapi sudah bersertifikat semua ini," ungkap Helmy.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono kata Helmy sudah lama tidak mendiami rumah pribadinya. Terkahir, Basuki terlihat saat menggunakan hak suara di Pilkada 2018.

"Terkahir pas Pilkada aja, beliau-kan KTP-nya masih Bekasi jadi nyoblos di sini," paparnya.

Saat itu, warga juga sempat menanyakan langsung perihal isu penggusuran ke Basuki ketika dia menyambangi rumah pribadinya.

Cuma kata Helmy, Basuki belum menjelaskan secara rinci terkait lahan yang akan digunakan untuk pembangunan jalan tol.

Di Jakarta Utara, Polisi dan Warga Bentuk Grup WhatsApp AntiTawuran

Wilayah Rawan Tawuran di Jakarta Utara Berada di Daerah Perbatasan

Berawal dari Terpaksa Masuk Jurusan IPS, Siswa Ini Malah Peroleh Nilai UNBK Tertinggi di Jakarta

"Sempet ada yang nanya cuma waktu itu belum jelas pak menteri ceritanya, karena baru sekedar isu kan, beliau juga mungkin takut-takut jelasinnya," tuturnya.

Komplek Pengairan Rawasemut berada persisi di pinggir Kalimalang tepatnya di depan RS Mitra Keluarga Bekasi Timur.

Menteri PUPR sejak menjabat tidak lagi mendiami rumah pribadinya, rumah tersebut saat ini ditempati karyawan yang menjaga sebanyak tiga orang secara bergantian 24 jam.

"Ada yang jaga satpamnya, kalau pak Menteri udah lama enggak tinggal di sini, dulu sebelumnya beliau tinggal di sini sama istri dan anak-anaknya. Anak-anaknya ada yang sudah berkeluarga, ada yang di luar negeri, kalau beliau sama istri tinggal di rumah dinas di Jakarta," jelas dia.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved