Rapat Pleno Jakarta Timur Molor Lagi, KPU Minta kembali Minta Perpanjangan Waktu

Partono sendiri belum dapat memastikan kapan KPU Jakarta Timur merampungkan plenonya karena PPK Pulo Gadung harus menghitung ulang

Rapat Pleno Jakarta Timur Molor Lagi, KPU Minta kembali Minta Perpanjangan Waktu
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019 Kecamatan Pulo Gadung di Gedung KNPI Rawamangun, Rabu (15/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULO GADUNG - Komisioner KPU Provinsi DKI Jakarta Divisi Data dan Informasi Partono membenarkan bila rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019 tingkat Provinsi DKI kemungkinan besar bakal molor.

Pasalnya hingga kini Kecamatan Pulo Gadung belum merampungkan pleno sehingga berdampak pada terhentinya pleno Kota Jakarta Timur yang seharusnya beres malam ini.

Partono mengatakan KPU DKI telah berkirim surat ke KPU RI mengabarkan kondisi di Jakarta Timur dan meminta persetujuan Bawaslu DKI agar kembali memberi perpanjangan waktu.

"Kami juga sudah berkirim surat ke KPU RI juga tadi sore pukul 18.00 WIB, mengabarkan kondisi terkini di Jakarta Timur. Kami minta SE (Surat Edaran) agar ada antisipasi kalau kami tidak bisa menetapkan tanggal 15 Mei," kata Partono di Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (15/5/2019).

Partono menuturkan rapat pleno rekapitulasi tingkat DKI bakal kembali dibuka pukul 21.00 WIB demi meminta persetujuan Bawaslu DKI agar memberi perpanjangan waktu lalu menutup rapat.

Partono sendiri belum dapat memastikan kapan KPU Jakarta Timur merampungkan plenonya karena PPK Pulo Gadung harus menghitung ulang tiga jenis pemilihan suara akibat ada kesalahan hitung.

"Kita minta saran dari Bawaslu DKI bagaimana menyikapi surat dari KPU RI, akan kami skors sampai besok. Minta persetujuan dari Bawaslu DKI dan peserta pemilu," ujarnya.

Petugas PPSU Ini Bersyukur Hasil Kerja Kerasnya Menjadi Spot Foto untuk Warga

Terduga Penyebar Video Penggal Jokowi Punya Tiga Anak, Orang Tua Tunggal dan Bekerja Serabutan

Laga PSS Sleman Melawan Arema FC Diwarnai Kericuhan Suporter

Untuk sekarang, Partono hanya dapat memastikan pleno rekapitulasi tingkat Provinsi DKI tak bisa dimulai sebelum rapat pleno tingkat Kota Jakarta Timur selesai.

Kini, KPU Provinsi DKI hanya dapat berharap Bawaslu Provinsi DKI segera menyambut permintaan perpanjangan waktu yang diajukan dan menyetujuinya.

"Masih menunggu dari Bawaslu DKI dan peserta Pemilu 2019, kita bersurat ke KPU RI juga. Belum ada balasan, karena kami baru berkirim surat habis Magrib," tuturnya.

Pantauan TribunJakarta.com, lantai dua Gedung KNPI Rawamangun tempat rapat pleno Kota Jakarta Timur digelar kini tampak sepi karena rapat pleno yang dijadwalkan dimulai pukul 21.30 WIB urung dimulai.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved