Setahun Lebih Ditutup, Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta Mulai Dibuka Bertahap

Akhirnya, setelah ditutup selama setahun lebih pasca kejadian maut, jalur Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta mulai beroperasi untuk umum.

Setahun Lebih Ditutup, Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta Mulai Dibuka Bertahap
TribunJakarta/Ega Alfreda
Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta yang akan resmi beroperasional secara terbatas mulai tanggal 20 Mei 2019 mendatang. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Akhirnya, setelah ditutup selama setahun lebih pasca kejadian maut, jalur Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta mulai beroperasi untuk umum.

Namun, pengoperasian Perimeter Selatan masih secara bertahap alias masih dalan tahap uji coba.

PT. Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandara Soekarno-Hatta sepakat akan membuka Perimeter Selatan secara terbatas untuk umum tanggal 20 Mei 2019 mulai pukul 04.00 WIB.

Uji coba dilakukan hingga satu pekan atau tujuh hari untuk memperhatikan faktor keselamatan dari pengoperasian Perimeter Selatan.

Dari data yang didapatkan, Perimeter Selatan dapat dilalui dalam waktu yang telah ditetapkan antara lain dari pukul 04.00 WIB hingga 09.00 WIB dan pukul 15.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Cegah Virus Cacar Monyet, Petugas Bandara Soekarno-Hatta Perketat Penumpang Datang dari Luar Negeri

Viral Jenazah Anak Kecil Ditinggal Terbang di Bandara Soekarno-Hatta, ini Penjelasan Lion Air

Citilink dan Jet Star Pindah Operasional ke Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta

Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Febri Toga Simpatupang mengatakan, selama masa uji coba semua kekurangan yang diketemukan nantinya akan langsung diperbaiki.

"Sehingga harapannya, Jalan Perimeter Selatan tersebut akan beroperasi seperti dulu yakni 24 Jam," kata Febri di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (15/5/2019).

Menurutnya, hal itu tertuang dari hasil kesepakatan antar instansi terkait dengan Jalan Perimeter Selatan.

Mulai dari pihak PT Kereta Api Indonesia, PT Waskita Karya, PT Virama Karya, Dinas Perhubungan Kota Tangerang dan PT Angkasa Pura II.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved