Bertahun-tahun Jalan Juanda Neglasari Kota Tangerang Akhirnya Diperbaiki, Ini Kata Wali Kota

Dari pemantauan di lokasi, beberapa ruas jalan termasuk yang berada di depan Kantor AirNav sudah diperbaiki pada sebelumnya rusak parah.

Bertahun-tahun Jalan Juanda Neglasari Kota Tangerang Akhirnya Diperbaiki, Ini Kata Wali Kota
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Kondisi Jalan Juanda yang mulai sudah diperbaiki setelah bertahun-tahun lamanya rusak berat, Kamis (16/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, NEGLASARI - Jalan Juanda Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang kini sudah diperbaiki pada sebelumnya terpantau pecah-pecah hingga berlubang cukup dalam.

Menurut informasi yang didapatkan, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas PUPR sudah mulai memperbaiki jalan rusak di Jalan Juanda mulai hari Selasa (14/5/2019).

Dari pemantauan di lokasi, beberapa ruas jalan termasuk yang berada di depan Kantor AirNav sudah diperbaiki pada sebelumnya rusak parah.

Kasie Pemeliharaan Jalan Dinas PUPR Kota Tangerang Yosa Yogaswara mengatakan, perbaikan salah satu jalan menuju Bandara Soekarno-Hatta tersebut dilakukan demi kelancaran berkendara.

Jalan Rusak di Tangsel Rawan Kecelakaan Hingga Makan Korban, Pemprov Banten Dikritik

"Sudah dilakukan perbaikan dengan penambalan, supaya Jalan Juanda bisa bermanfaat lagi bagi pengguna jalan," jelas dia melalui pesan singkat, Kamis (16/5/2019).

Ia melanjutkan, rusaknya kondisi jalan tersebut dikarenakan sering dilewati oleh kendaraan bertonase berat sehingga jalan pecah-pecah dan berlubang sangat berbahaya bagi pengendara sepeda motor.

Kondisi Jalan Rusak di Dekat Bandara Soekarno-Hatta, Wali Kota Tangerang: Pasti Akan Kami Perbaiki

"Memang sudah menjadi tugas pemeliharaan jalan. Perbaikan jalan juga di Jalan Halim, kami lakukan pemeliharaan yang sama, yaitu ditambal," kata Yosa.

Terpisah, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan terdapat beberapa alasan yang sebelumnya menghambat Pemerintaha Kota Tangerang untuk segera memperbaiki Jalan Juanda.

Pasalnya, kondisi rusak di Jalan Juanda sudah dikeluhkan warga Neglasari dan sekitarnya selama bertahun-tahun.

"Alhamdulillah setelah berproses, Jalan Juanda depan AirNav dapat diperbaiki. Di setiap jalan yang rusak Pemkot tidak bisa langsung perbaiki pasti ada sesuatu yang menjadi kendala. Mulai dari aset tanahnya, lalu juga kewenangannya, belum lagi ada proyek besar yang melintasi jalannya. Jadi membutuhkan proses," kata Arief.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved