Kepala Terminal Kalideres Kerja Sama dengan Sejumlah Pihak Tingkatkan Kesiagaan Pedagang Makanan

Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen akan bekerja sama dengan pihak lainnya dalam tingkatkan kesiagaan para pedagang di terminal.

Kepala Terminal Kalideres Kerja Sama dengan Sejumlah Pihak Tingkatkan Kesiagaan Pedagang Makanan
Tribunjakarta.com/Leo Permana
Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen saat ditemui dalam kegiatan pembinaan tentang tempat pengelolaan makanan kepada para pedagang di Terminal Kalideres, Kamis (16/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Leo Permana

TRIBUNJAKARTA.COM, KALIDERES - Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen akan bekerja sama dengan pihak lainnya dalam tingkatkan kesiagaan para pedagang di terminal.

Hal itu dia sampaikan usai kegiatan pembinaan, tentang tempat pengelolaan makanan kepada para pedagang di Terminal Kalideres, Kamis (16/5/2019).

"Jadi itu memeriksa makanan yang disajikan dan juga mengadakan nanti pelatihan kepada pedagang kios itu, bagaimana sih menyajikan makanan yang sehat dan cara penyimpanannya juga," katanya di lokasi, Kamis (16/5/2019).

"Serta juga nanti kita bekerja sama dengan yang lain, seperti UMKM ya supaya meningkatkan kesiagaan dari para pedagang kios yang ada di Terminal Kalideres," tambah dia.

Ia menjelaskan ada 116 pedagang yang berada di dalam terminal yang dilakukan pembinaan.

Sementara pedagang yang berada di luar terminal tidak.

Adapun kegiatan ini dilakukan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan jajarannya bersama Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Jakarta.

Ratusan Pedagang Makanan di Terminal Kalideres Dapat Pembinaan Tentang Tempat Pengelolaan Makanan

Citilink dan Jet Star Pindah Operasional ke Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta

Revi pun berharap setelah adanya kegiatan ini, seluruh pedagang yang ada di terminal bisa menyajikan makanan yang aman dan sehat bagi para pengguna jasa Terminal Kalideres.

"Baik itu penumpang ataupun para pengemudi yang ada di terminal, sehingga semua berjalan aman. Juga penumpang yang akan pulang kampung tidak ada yang sakit, karena dia makan dari terminal.

Penulis: Leo Permana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved