Pemilu 2019

Logistik Pemilu 2019 Jakarta Timur Dimungkinkan Tiba di Hotel Bidakara Dini Hari

Wage menuturkan logistik belum dapat dikirimkan ke Hotel Bidakara, Jakarta Selatan tempat pleno tingkat DKI Jakarta digelar

Logistik Pemilu 2019 Jakarta Timur Dimungkinkan Tiba di Hotel Bidakara Dini Hari
TribunJakarta.com/Bima Putra
Suasana tempat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019 tingkat kota Jakarta Timur di Pulo Gadung, Jakarta Timur, Kamis (16/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULO GADUNG - Rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019 tingkat Kota Jakarta Timur yang semestinya berakhir pada Rabu (8/5/2019) lalu dijadwalkan mulai pukul 20.30 WIB malam ini di Gedung KNPI Rawamangun.

Ketua KPU Jakarta Timur Wage Wardana mengatakan pleno tingkat kota Jakarta Timur yang kini tinggal satu kecamatan lagi rata-rata memakan waktu 2 hingga 2,5 jam untuk satu kecamatan.

"Di kota variatif kira-kira 2-3 jam, tapi juga ada yang satu jam. Kalau diaverage (rata-ratakan) itu 2 sampai 2.5 jam," kata Wage di Pulo Gadung, Jakarta Timur, Kamis (16/5/2019).

Setelah beres hasil rekapitulasi disetujui di tingkat kota, Wage menuturkan logistik belum dapat dikirimkan ke Hotel Bidakara, Jakarta Selatan tempat pleno tingkat DKI Jakarta digelar.

KPU Jakarta Timur masih harus menyelesaikan proses administrasi yang biasanya menghabiskan waktu selama dua jam agar logistik siap dikirim.

Jika dikalkulasikan, logistik dari hasil rekapitulasi Jakarta Timur setidaknya baru siap dikirim sekira pukul 01.00 WIB Jumat (17/5/2019) ke Hotel Bidakara.

"Setelah pleno kota kita langsung eksekusi ke DKI. Kita kirim pasti malam ini, cuman nanti lihat situasi di sana apakah masih memungkinkan atau enggak. Tapi kita kalaupun lanjut siap," ujarnya.

Hingga kini, Wage mengaku masih menunggu intruksi dari KPU DKI apakah pleno untuk Jakarta Timur di tingkat DKI dapat digelar setelah logistik tiba nanti atau menunggu matahari terbit esok.

Banyak Armada Bus yang Tidak Lolos Ramp Check di Terminal Pulogebang

Sistem Satu Arah Diberlakukan Saat Arus Mudik dan Balik, Ini Rutenya

VIDEO Kesan Imigran Afghanistan Selama Menjalani Kehidupan di Indonesia

Dia mengakui butuh dua kali perpanjangan waktu sampai 10 kecamatan di Jakarta Timur beres melakukan rapat pleno dan menyerahkan logistik ke tingkat kota.

Kendala teranyar dalam pleno tingkat kecamatan yakni adanya kesalahan hitung jenis pemilihan DPR di Kelurahan Pisangan Timur sehingga PPK Pulo Gadung harus menghitung ulang seluruh TPS.

"Itu bukan kesengajaan Untuk mencurangi, sekali lagi tidak ada upaya untuk apa dari apa SDM ataupun kerjaan kami untuk mencederai demokrasi," tuturnya.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, hingga pukul 20.30 WIB rapat pleno Kota Jakarta Timur belum dimulai entah karena sebab apa.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved