Ramadan 2019

Pengalaman Lucu D'Masiv Saat Pertama Kali Umrah

Grup band D'Masiv pertama melakukan umrah bersama pada tahun 2017. Simak pengalaman lucu mereka.

Pengalaman Lucu D'Masiv Saat Pertama Kali Umrah
TRIBUNJAKARTA.COM/Lita Febriani
Presscon launching Umrah Hijrah Sehati bareng D'Masiv di Hotel Mercure Sabang, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (15/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Lita Febriani

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Grup band D'Masiv pertama melakukan umrah bersama pada tahun 2017.

Saat itu seluruh personel yang baru pertama kali menginjakkan kaki di tanah suci merasa takjub di tanah seribu nabi itu.

Kelima punggawa D'Masiv tentunya tak menyia-nyiakan seluruh waktu untuk semakin mendekatkan diri kepada yang Maha Kuasa.

Para personel D'Masiv mengungkap pengalaman lucu mereka saat pertama kali berada di Mekah.

Kelima anggota D'Masiv seakan mengalami fatamorgana.

Fatamorgana merupakan suatu fenomena atau gejala optik yang terjadi karena pembiasaan cahaya melalui kepadatan udara yang berbeda sehingga membuat sesuatu yang tidak ada menjadi seolah-olah ada.

"Yang kita dapetin waktu dua tahun lalu itu ada hal lucu juga waktu itu. Pertama kali lihat kayak fatamorgana gitu ya. Kita udah dari jauh Ya Allah Ka'bah, Masyaallah. Kita lari saking semangatnya ngira itu Ka'bah karena kita belum pernah liat Ka'bah langsung. Ternyata itu triplek berbentuk kotak di luar Masjidil Haram," tutur Rian D'Masiv sambil tertawa saat presscon usai acara launching kerjasama dengan Sahati di Hotel Mercure Sabang, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (15/5/2019).

Para Personel DMasiv Rindu Melaksanakan Ibadah Umrah

Cerita Ryan DMasiv: Nonton Persija Tahun 1997, The Jakmania-Viking Berdampingan di Stadion

Celoteh Rian waktu presscon tersebut pun mengundang gelak tawa para pewarta dan rekan satu band Rian.

Rian juga mengungkap saat pertama kali melihat Ka'bah yang merupakan kiblat umat muslim, banyak sekali inspirasi yang ia dapat.

"Tapi waktu pertama ngeliat Ka'bah itu bener-bener melahirkan banyak inspirasi. Jadi momen itu langsung jadi karya," tambahnya.

Sang vokalis D'Masiv ini juga berharap bahwa nantinya saat mereka kembali ke tanah suci akan semakin banyak inspirasi yang di dapat selain keimanan yang semakin tebal.

Pria kelahiran 32 tahun lalu ini pun mengungkap rencana apa saja yang akan mereka lakukan pada saat umrah kedua kalinya pada Oktober 2019 mendatang.

"Mudah-mudahan pas kesana lagi banyak inspirasi-inspirasi yang dateng, terus pasti bakalan kangen banget ngeliat makam Rasul di sana, Masjidil Haram, mungkin nanti kita bakal naik lagi ke Gua Hira," terang Rian.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved