Viral Aksi Geng Motor Berkeliaran Saat Malam Hari, Polda Metro Jaya : Itu Kasus Lama

Maraknya aksi begal atau ugal-ugalan di jalan dengan senjata tajam saat malam hari, membuat masyarakat khususnya di Ibu Kota resah.

Viral Aksi Geng Motor Berkeliaran Saat Malam Hari, Polda Metro Jaya : Itu Kasus Lama
TribunJakarta/Pebby Ade Liana
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat ditemui di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Maraknya aksi begal atau ugal-ugalan di jalan dengan senjata tajam saat malam hari, membuat masyarakat khususnya di Ibu Kota resah.

Dalam hal ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono memastikan bahwa situasi Jakarta saat ini dalam keadaan aman terkendali.

"Jakarta aman kondusif. Jadi yang kemarin sempat viral di sosmed adalah kasus lama yang sudah ditangani. Nah kalau soal broadcast, yang jangan lewat sana, jangan lewat sini, itu hoax," kata Argo menegaskan saat ditemui di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019).

Sebelumnya beredar beberapa foto dan video di sosial media mengenai sejumlah anak-anak muda yang diduga gengster sambil membawa senjata tajam saat menaiki kendaraan roda dua.

Lagi Tunggu Ojek Online, Warga Kramat Jati Jadi Korban Begal

Viral Video Aksi Geng Motor dan Begal Saat Ramadan, Ini Respon Kapolres Jakarta Barat

Resahkan Masyarakat, Polisi Masih Dalami Kasus Begal di Gandaria City

Salah satunya, terjadi di Terowongan Dukuh Bawah Jakarta Pusat mengarah ke jalan Sultan Agung, Manggarai.

Argo pun menyebut bahwa beberapa foto di sosial media tersebut merupakan foto-foto lama dan sudah dalam penanganan pihak kepolisian.

"Aman, Nggak ada apa-apa," kata dia.

Sejauh ini, lanjut Argo pihaknya akan mengecek lebih lanjut mengenai penyebar beberapa video dan foto-foto yang kini meresahkan masyarakat tersebut.

Di samping itu, Polda Metro Jaya sendiri tengah melakukan langkah preventif untuk mencegah berbagai kejadian kejahatan dengan patroli gabungan yang dilaksanakan setiap malamnya.

"Semalem sudah patroli, beritanya sudah tersebar, jadi gak ada apa-apa (aman)," pungkasnya.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved