Ramadan 2019

439 Petugas Dikerahkan Antisipasi Marak PMKS di Bulan Ramadan

Sebanyak 439 petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) diterjunkan untuk lakukan pemantauan di seluruh wilayah DKI Jakarta.

439 Petugas Dikerahkan Antisipasi Marak PMKS di Bulan Ramadan
Tribunjakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Kepala Dinsos DKI Jakarta, Irmansyah 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Sebanyak 439 petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) diterjunkan untuk lakukan pemantauan di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Petugas P3S untuk mengantisipasi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di DKI Jakarta yang makin marak di bulan Ramadan.

"Terkait PMKS sudah dirapatkan pada tingkat Provinsi juga di tingkat kota oleh para walikota. PMKS ini tiap tahunnya meningkat. Terutama kecenderungannya di tempat-tempat yang tingkat keramaiannya tinggi. Untuk itu kita Dinas Sosial maupun Sudin memiliki 439 P3S. Yang berada di 279 titik pemantauan. Jadi nanti 1 titik pemantauan ada 4-5 petugas kita," jelas Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah saat dihubungi, Jumat (17/5/2019).

Ia menambahkan, tempat ibadah, mal sampai Jakarta Fair juga menjadi titik rawan PMKS di Jakarta.

Para PMKS memanfaatkan momen seperti ini lebih banyak di tempat yang sering di datangi orang banyak ataupun penuh keramaian.

Terhitung dari awal tahun 2019, sebanyak 1183 PMKS sudah diamankan petugas P3S dan di bawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1 di kawasan Puri Kembangan dan Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2 di kawasan Ceger, Jakarta Timur.

"Data dari awal tahun itu sudah 1183 PMKS yang kita taruh di Panti. Kemudian yang 250 PMKS sudah kita pulangkan ke kota asalnya seperti Jawa Tengah. Jadi memang para PMKS ini banyak yang berasal dari daerah. Jumlah ini juga diprediksi akan bertambah di bulan puasa seperti ini. Sehingga petugas kita siap lakukan penindakan," tutup pria berkacamata itu.

Operasi PMKS

Sebanyak 439 personil Dinas Sosial DKI Jakarta telah dikerahkan dalam operasi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Ibu Kota.

Halaman
1234
Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved