Bank Mandiri Siapkan 77 Titik Lokasi Penukaran Uang Kecil Jelang Lebaran

Selain lokasi itu, Aquarius menjelaskan bahwa masyarakat juga dapat menukarkan UPK di seluruh cabang Bank Mandiri.

Bank Mandiri Siapkan 77 Titik Lokasi Penukaran Uang Kecil Jelang Lebaran
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Sejumlah mobil milik belasan lembaga perbankan yang terparkir di kawasan IRTI Monas, Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Bank Mandiri telah menyediakan sebanyak 77 titik lokasi penukaran uang pecahan kecil (UPK) untuk membantu masyarakat menjelang Idul Fitri 2019.

77 titik tersebut, disebar di seluruh Indonesia. Menurut Senior Executive Vice President Operasi Bank Mandiri Aquarius Rudianto, penempatan titik penukaran UPK itu dilakukan pada kurun waktu 2 Mei hingga 2 Juni 2019 secara bergiliran di sejumlah lokasi.

Seperti rest area tol JORR dan ruas Cipali, pasar-pasar tradisional, hingga alun-alun kota.

"Meski saat ini penetrasi digital banking sangat luas, masyarakat tetap membutuhkan uang kartal yang sangat besar jelang Idul Fitri. Misalnya untuk dibagi-bagikan kepada keluarga dan tetangga di rumah atau di kampung halaman," kata Aquarius di lokasi penukaran uang, IRTI Monas, Jakarta Pusat, Jumat (17/5/2019).

Menurut Aquarius, ada empat pecahan uang kecil yang disiapkan. Mulai dari Rp 20 ribu, Rp 10 ribu, Rp 5 ribu, dan Rp 2 ribu dengan nilai rata-rata Rp 1,3 Miliar di setiap titik penukaran per harinya.

Petugas Satpol PP Ciduk 4 Waria yang Mangkal di Apartemen Modernland Tangerang

Bisa Hemat Rp 1,6 Juta, Warga Cipinang Ini Senang Ikut Mudik Gratis Pemprov DKI

Aliansi Pemuda Mahasiswa Anti Mafia Desak Kemenhub Normalkan Harga Tiket Pesawat

Ia pun menyebut bahwa pecahan Rp 10 ribu merupakan yang paling banyak dicari oleh masyarakat.

"Sejak 2 Mei 2019, kami telah melayani penukaran UPK sebesar Rp82,47 Miliar, dimana pecahan yang paling dicari adalah Rp10.000, yang mencapai 35 persen dari UPK yang telah ditukar," kata dia.

Adapun karakteristik masyarakat penukar, lanjut Aquarius memang didominasi oleh karyawan dan Ibu Rumah Tangga. Selain lokasi itu, Aquarius menjelaskan bahwa masyarakat juga dapat menukarkan UPK di seluruh cabang Bank Mandiri.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved