Bikin Macet, Camat Minta Galian Kabel PLN di Jalan Raya Bogor Dikerjakan Malam

Camat Kramat Jati Eka Darmawan meminta kegiatan galian kabel yang dilakukan PT PLN di sepanjang Jalan Raya Bogor wilayah Kramat Jati saat ini

Bikin Macet, Camat Minta Galian Kabel PLN di Jalan Raya Bogor Dikerjakan Malam
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tumpukan karung tanah di Jalan Raya Bogor wilayah Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (17/5/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Camat Kramat Jati Eka Darmawan meminta kegiatan galian kabel yang dilakukan PT PLN di sepanjang Jalan Raya Bogor wilayah Kramat Jati saat ini tak dikerjakan siang hari.

Pasalnya kegiatan memperburuk kemacetan di wilayah Kramat Jati yang memang setiap harinya macet karena berbagai aktivitas pasar dan masyarakat yang bermukim di sekitar.

"Saya sarankan pekerjaan yang dilakukan PLN sekarang tidak dilakukan di siang hari, sebaiknya dilakukan malam hari. Karena untuk menghindari kemacetan di Jalan Raya Bogor," kata Eka di Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (16/5/2019).

Selain memperburuk kemacetan, Eka meminta pekerjaan dilakukan malam hari guna keselamatan pengguna jalan yang tak hanya pengendara tapi juga pejalan kaki.

Pasalnya keberadaan kabel, karung tanah dan berbagai peralatan kerja di trotoar memaksa pejalan kaki harus melenggang di sisi kiri bersandingan dengan pengguna jalan.

"Faktor keselamatan pengguna jalan juga. Karena kalau macet motor saling salip, jadi membahayakan pengguna jalan lain," ujarnya.

Galian Kabel di Jalan Raya Bogor Perburuk Kemacetan di Kramat Jati

Jambret Ponsel di Kramat Jati Benturkan Kepala Ibu Rumah Tangga ke Aspal

Operasi Pekat Amankan 200 Botol Minuman Keras di Kecamatan Kramat Jati

Parahnya dampak kegiatan membuat pihaknya tak hanya menegur pelaksana kegiatan, tapi juga menyita peralatan kerja beberapa waktu lalu.

Eka menyebut Kecamatan Kramat Jati terpaksa menyita peralatan pekerja karena galian tak hanya menganggu pengguna jalan, tapi merusak trotoar dan jalan.

"Kegiatan yang lalu peralatan tukang kita ambil dan simpan di kantor (Kecamatan). Penyelesaian pihak perusahaan datang dan akan memperbaiki seperti semula," tuturnya.

Perihal hingga kapan kegiatan galian kabel terlaksana, Eka mengaku tak tahu pasti dan meminta wartawan mengkonfirmasi langsung ke pihak PT PLN.

Untuk sekarang dia menegaskan pihaknya terus memantau pelaksanaan kegiatan galian kabel yang berlangsung dari pertigaan Hek hingga dekat lampu merah PGC hingga rampung nanti.

"Kita awasi pasca pekerjaan agar kondisi dikembalikan seperti semula. Saya sudah ingatkan pihak PLN untuk mengembalikan kondisi seperti semula," lanjut Eka.

Penulis: Bima Putra
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved