Ramadan 2019

Kapolres Jakarta Selatan Tegaskan Tidak Pernah Anjurkan Sahur On The Road

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar, mengimbau masyarakat DKI Jakarta agar tak melakukan sahur on the road.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, TEBET - Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar, mengimbau masyarakat DKI Jakarta agar tak melakukan sahur on the road.

Dia khawatir nantinya akan menjadi potensi konflik saat melakukan kegiatan tersebut di jalanan.

"Bahkan di media kita sampaikan bahwa kita tidak pernah menganjurkan untuk sahur on the road. Karena ini tentunya akan menjadi potensi konflik yang kita hindari. Juga menghindari kejadian-kejadian yang seperti kita lihat misalkan keributan antar kelompok dan lain sebagainya," kata Kombes Pol Indra Jafar, di aula Binakarna Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2019).

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar, saat memberi keterangan kepada awak wartawan, pada pra-acara rapat pleno terbuka dimulai, di aula Binakarna Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2019).
Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar, saat memberi keterangan kepada awak wartawan, pada pra-acara rapat pleno terbuka dimulai, di aula Binakarna Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2019). (TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat)

Dia menyarankan, agar masyarakat DKI Jakarta lebih baik melakukan sahur di rumah masing-masing.

"Dan kita juga menganjurkan kalau mau sahur kenapa tidak di rumah saja. Lebih baik, jauh lebih aman, lebih khusyuk ibadahnya lebih baik, itu yang kita anjurkan," jelasnya.

Anies Baswedan Imbau Masyarakat Tak Lakukan Sahur On The Road

Polres Metro Jakarta Selatan Larang Kegiatan Sahur On The Road

Dia menegaskan, agar masyarakat Muslim seluruh Indonesia dapat melakukan sahur secara aman di rumahnya.

"Jadi kita tidak sama sekali menganjurkan berkumpul di satu tempat kemudian disana nantinya euforia. Ini khawatirnya nanti saling manas-manasi, akhirnya terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," ujar dia, pada acara pra-rapat pleno terbuka Provinsi DKI Jakarta.

"Kepada masyarakat ya seperti tadi saya sampaikan, tidak usah sahur on the road seperti itu kumpul-kumpul tidak ada manfaatnya justru terjadi hal yang tidak kita inginkan," pungkasnya.

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved