Pemilu 2019

MUI Kota Bekasi Segera Keluarkan Maklumat Tolak People Power

MUI Kota Bekasi berencana mengeluarkan maklumat tolak seruan aksi people power jelang pengumuman hasil Pemilu 2019 oleh KPU RI.

MUI Kota Bekasi Segera Keluarkan Maklumat Tolak People Power
TRIBUNJAKARTA.COM/Yusuf Bachtiar
MUI Kota Bekasi bersama sejumlah tokoh agama, ulama dan tokoh masyarakat berkumpul di Masjid Agung Al-Barkah Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi berencana mengeluarkan maklumat tolak seruan aksi people power jelang pengumuman hasil Pemilu 2019 oleh KPU RI.

Sekretaris Umum MUI Kota Bekasi KH Sukandar Gozali mengatakan pihaknya tengah menyiapkan maklumat tersebut. Selanjutnya, maklumat akan di sebar ke 12 kecamatan di Kota Bekasi.

"Kita sebar juga ke tokoh-tokoh agama, ulama, ustadz, Kiyai, ke pondok pesantren, ke ormas-ormas, kita targetkan sebelum 22 Mei maklumat sudah tersebar," kata Sukandar saat dijumpai di Masjid Agung Al-Barkah Bekasi, Jumat (17/5/2019).

Sukandar menilai, maklumat ini penting lantaran selama ini, banyak seruan atau ajakan untuk melakukan aksi people power yang beradar di media sosial.

"Peran para tokoh agama, ulama, pimpinan ormas, pimpinan pondok pesantren di sini, ini tugas dan fungsi kami agar mengembalikan ke khittahnya," jelas dia.

Dua poin utama yang akan disampaikan dalam isi maklumat itu mengingatkan masyarakat pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

Kedua mengingatkan masyarakat untuk selalu mengedepankan akhlakul karimah dengan menghormati dan menghargai perbedaan pendapat. Serta menjunjung tinggi proses penghitungan suara di KPU RI.

"Jangan sampai ada tindakan inkonstitusional yang berujung pada perbuatan-perbuatan yang merugikan bangsa dan negara, menciptakan situasi yang tidak aman atau sampai berujung makar," tegas dia.

MUI dan Tokoh Agama Kota Bekasi Tolak Seruan People Power

Novel Bamukmin Beberkan Beda People Power & Kedaulatan Rakyat, Ace Hasan-Aria Bima Kompak Bereaksi

Adapun MUI Kota Bekasi bersama tokoh agama, ulama, serta pimpinan organisasi masyarakat menggelar pertemuan di Masjid Agung Al-Barkah Bekasi, Jalan Veteran, Bekasi Selatan, Jumat (17/5/2019).

Dalam pertemuan itu, MUI dan ulama serta tokoh masyarakat sepakat menolak seruan people power yang belakangan ramai beredar menyusul pengumuman hasil Pemilu 2019 oleh KPU RI.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved