Petugas Temukan Mayat Wanita saat Bersihkan Sampah di Bendungan Koja Bekasi

Petugas gabungan dari Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Bekasi dan Komunitas Peduli Sungai Cileungsi Cikeas dikejutkan dengan penemuan mayat wanita

Petugas Temukan Mayat Wanita saat Bersihkan Sampah di Bendungan Koja Bekasi
Istimewa
Ilustrasi Tewas 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, JATIASIH - Petugas gabungan dari Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Bekasi dan Komunitas Peduli Sungai Cileungsi Cikeas (KP2C) dikejutkan dengan penemuan mayat wanita dalam tumpukam sampah di Bendungan Koja, Jatiasih, Kota Bekasi, Jumat (17/5/2019).

Ketua KP2C Puarman sekaligus salah satu saksi penemuan mayat wanita tersebut mengatakan, awalnya, sekitar pukul 10.00 WIB petugas yang tengah membersihkan sampah di Bendungan Koja mulai mencium bau busuk.

"Awalnya anak-anak udah cium bau busuk, tapi waktu itu ngiranya bau bangkai atau sampah busuk ya, namanya kita lagi di sampah," kata Puarman.

Tidak lama, ketika tengah mendorong sampah bambu, seorang petugas dikagetkan dengan kemunculan jasad wanita terbujur kaku muncul dari balik tumpukan sampah.

"Pas sampah udah agak kita urai ke hilir tiba-tiba mayatnya mengambang ke atas permukaan, posisi terlungkup jadi wajahnya berada di dalam air," jelas dia.

Selanjutnya petugas langsung melaporkan penemuan mayat tersebut ke Polsek Jatiasih. Polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengevakuasi jasad wanita tersebut.

Polisi Perketat Pengamanan Jelang Pengumuman Pemilu 22 Mei 2019 di Bekasi

Wali Kota Bekasi Imbau Warganya Untuk Tidak Ikut Seruan People Power

MUI Kota Bekasi Segera Keluarkan Maklumat Tolak People Power

"Pas ada temuan mayat itu kita langsung hentikan dulu aktivitas, enggak lama polisi datang, kalau dilihat si enggak ada luka cuma tubuhnya udah kembung, udah bau busuk diperkiran udah sekitar tiga hari," ungkap dia.

Berdasarkan infomasi yang didapat dari pihak kepolisian, jazad wanita yang ditemukan mengambang di Bendungan Koja bernama Nasih (80), warga Jatisampurna, Kota Bekasi yang hilang sejak satu minggu lalu diduga hanyut di Sungai Cikeas.

Diky Sapta Aji Koordinator BPBD Kota Bekasi membenarkan wanita lanjut usia (lansia) itu merupakan warga Jatisampurna yang sejak satu minggu yang lalu hilang setelah terpeleset dan hanyut.

"Jadi selama tiga hari waktu itu kita lakukan pencarian ternyata hari ini kita dapat kabar korban ditemukan di Bendungan Koja," kata Dicky.

Pihak keluarga kata Dicky juga sudah memastikan jasad wanita itu benar anggota keluarganya. Jenazah selanjutnya dilarikan ke RSUD Kota Bekasi untuk selanjutnya dikembalikan ke pihak keluarga.

"Jaraknya sekitar 30 Kilometer dari titik dia terpeleset, tadi keluarga juga sudah mengecek dan memastikan kalau itu ibu Nasih," jelasnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved