Sekda DKI Ingatkan Pentingnya Keamanan Saat Tinjau Lokasi Penukaran Uang Tunai di Monas

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah meninjau lokasi penukaran uang tunai jelang lebaran, di Parkir IRTI Monas, Jakarta Pusat pagi ini.

Sekda DKI Ingatkan Pentingnya Keamanan Saat Tinjau Lokasi Penukaran Uang Tunai di Monas
TribunJakarta/Pebby Ade Liana
Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah yang juga sebagai PLH Gubernur DKI Jakarta selama Anies Baswedan ke Argentina, Senin (29/10/2018) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, atau yang akrab disapa Bang Ipul mewakili Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau lokasi penukaran uang tunai jelang lebaran, di Parkir IRTI Monas, Jakarta Pusat pagi ini.

"Atas nama Pemprov DKI Jakarta, kami mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang diberikan BI di Monas ini. Juga pelayanan yang keliling, karena Jakarta cukup luas ada di sentra-sentra kerumunan massa, dan kerumunan masyarakat," kata Saefullah di lokasi, Jumat (17/5/2019).

Dalam tinjauannya tersebut, Saefullah mengingatkan soal pentingnya menjaga keamanan dalam melakukan penukaran uang.

Ia mengingatkan kepada masyarakat agar menukarkan uang di tempat-tempat resmi. Apalagi, berbagai potensi kejahatan bisa saja terjadi apabila menukarkan uang di jalan-jalan.

"Pertama tenti menghindari uang palsu, keduanya adalah faktor keamanan. Jangan sampai hasil menabung 11 bulan nanti ada insiden di jalan. Saya rasa itu yang paling penting," katanya.

Hadapi Shan United di Piala AFC, Persija Jakarta Buka Peluang Turunkan Rishadi Fauzi di Lapangan

Selundupkan Uang Tunai Asing Rp90 Miliar, Melihat Kantor Pemilik dan Kurir Tak Bisa Tunjukan Bukti

Bobol Rumah, Wanita Ini Berhasil Curi Uang Tunai Rp 32 Juta Serta Barang Elektronik

Sekda Saefullah, hadir bersama Kepala Kantor Perwakilan BI DKI, Hamid Ponco Wibowo dan Deputi Gubernur BI, Rosmaya Hadi melakukan pengecekan secara langsung kelancaran penukaran uang tersebut.

Dengan memudahkan masyarakat dalam menukarkan pecahan uang, Saefullah berharap, program-program seperti ini bisa terus berjalan setiap tahunnya.

"Semoga program ini berjalan tiap tahun, kalau bisa tahun depan ada program terobosan dari Bank Indonesia. Bukan hanya tukar uang, tapi bagi uang," ungkap dia.

Penukaran uang di lokasi tersebut, melibatkan 17 bank nasional, yakni BRI, BJB, BNI, Bank Mandiri, Bank Maspion, BRI Syariah, CIMB NIAGA, Permata Bank, Sinarmas Ban, BTN, BNI Syariah, Bank Danamon, Bank DKI, Maybank, Bank Mandiri Syariah, Bank Mega, dan BCA.

Dimulai sejak tanggal 13 Mei hingga 29 Mei 2019,masyarakat bisa menukarkan uang dengan menggunakan kartu identitas berupa KTP mulai pukul 09.00 hingga 14.00 WIB dengan maksimal uang sebesar Rp 3,9 juta per orang.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved