Ramadan 2019

Warga Kapuk Muara Terima 1.000 Sembako dari Polri

Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Utara menggelar bakti sosial di Pondok Pesantren Khaerul Ummah, Jalan Kapuk Muara

Warga Kapuk Muara Terima 1.000 Sembako dari Polri
Istimewa
Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Utara menggelar bakti sosial di Pondok Pesantren Khaerul Ummah, Jalan Kapuk Muara RT 006/RW 05, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (17/5/2019). (Dok. Polres Metro Jakarta Utara). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PENJARINGAN - Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Utara menggelar bakti sosial di Pondok Pesantren Khaerul Ummah, Jalan Kapuk Muara RT 006 RW 005, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (17/5/2019).

Dalam acara tersebut, sebanyak 1.000 paket sembako diberikan kepada warga Kapuk Muara, terutama mereka yang termasuk kaum duafa.

"Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami. Di mana kami juga masih memperhatikan warga kami yang mungkin nasibnya tidak sebaik rekan-rekan yang lain," kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombea Budhi Herdi Susianto.

Menurut Budhi, kegiatan bakti sosial ini mengambil tempat di Kapuk Muara dengan pertimbangan tertentu.

Pertimbangan itu terkait kenyataan bahwa di lokasi itu masih termasuk daerah yang menurutnya 'kumis' atau kumuh dan miskin.

LBH Jakarta Berencana Laporkan Polres Jakarta Utara ke Propam Mabes Polri

Kapolres Jakarta Utara Minta Pokdarkamtibmas Menjadi Pendingin Situasi Pemilu yang Mulai Memanas

Pecat Anggotanya yang Bandel, Kapolres Jakarta Utara Ibaratkan Polri Tubuh Manusia

"Tentunya perlu ada sentuhan kedekatan, kepedulian dari kita. Sehingga mereka juga akan tersentuh dan mereka juga pada akhirnya bisa bekerjasama dan bersinergi dengan kita," kata Budhi.

Acara ini sedianya dihadiri Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono. Hanya saja, jenderal bintang dua itu berhalangan hadir.

Adapun acara bakti sosial tadi juga dihadiri oleh Dandim 0502 Jakarta Utara Letkol Arif Rachman serta pejabat Pemkot Jakarta Utara yang diwakili Sekretaris Kota Jakarta Utara Desi Putra.

Desi mengatakan, Pemkot Jakarta Utara menyambut baik diselenggarakannya kegiatan bakti sosial tersebut.

Ia pun berharap, kegiatan positif semacam ini bisa dilakukan pada masa-masa yang akan datang.

"Ini salah satu wujud kita memberikan andil kepada masyarakat bahwa kita sesama umat saling bantu. Saya pikir ini harus diapresiasi dan mudah-mudahan tidak hanya saat Ramadan tapi bisa berkembang di bulan-bulan lain," katanya

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Satrio Sarwo Trengginas
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved