Ramadan 2019

VIDEO Cek Pedagang Takjil di Kembangan Jakbar, BPOM Tidak Temukan Makanan Mengandung Zat Berbahaya

Meski demikian, dalam kegiatan tersebut petugas menemukan bahan makanan yang dipakai satu pedagang sudah dalam keadaan basi saat itu.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Leo Permana

TRIBUNJAKARTA.COM, KEMBANGAN - Pemerintah Kota Jakarta Barat bersama BPOM DKI Jakarta, Labkesda Jakarta kembali mengadakan pemeriksaan pangan takjil selama Ramadan 1440 H.

Hal tersebut sebagaimana dilakukan pada Jumat (17/5/2019) sore, di Jalan Puri Harum, Kembangan Jakarta Barat.

Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Muhammad Zen yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, dari puluhan sampel yang diuji tidak ditemukan makanan yang mengandung zat berbahaya.

"Tadi sudah tim melakukan sebanyak 77 sampel yang dilakukan pemeriksaan Lab, baik oleh BPOM maupun Labkesda. Ternyata Alhamdulillah tidak ada temuan," katanya di lokasi, Jumat (17/5/2019).

Ia menambahkan, biasanya memang ada makanan yang dijajakan di sana yang mengandung zat berbahaya.

Di antaranya formalin, zat pewarna dan lain sebagainya.

Perkuat Sikap Toleransi, Forum Umat Kristiani Bagi-bagi Takjil di Jalan Raya Margonda

Namun, Alhamdulillah syukurnya, berkat gencarnya sosialisasi yang diberikan pihaknya hingga membuahkan hasil yang baik, dari tidak ditemukannya lagi makanan yang mengandung zat berbahaya dalam pemeriksaan kemarin.

"Dari 77 sampel ini tidak ada temuan ya. Ini membuktikan bahwa teman-teman yang gencar selalu melakukan sosialisasi kepada para pedagang, ternyata Alhamdulillah membuktikan bahwa sosialisasi maksimal," jelas Zen.

Meski demikian, dalam kegiatan tersebut petugas menemukan bahan makanan yang dipakai satu pedagang sudah dalam keadaan basi saat itu.

Halaman
12
Penulis: Leo Permana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved