Sandiaga Uno Yakin Pasar Tanah Abang Jadi Pusat Perdagangan Terbesar di Asia

Sejauh ini, dinyatakan Sandi, perebutan ruang usaha di Tanah Abang kian lebar karena kepentingan ekonomi yang juga besar.

Sandiaga Uno Yakin Pasar Tanah Abang Jadi Pusat Perdagangan Terbesar di Asia
Tribunnews/Jeprima
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno seusai mendatangi Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2018). Sandiaga Uno hadir untuk memenuhi panggilan Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait penyebutan namanya oleh Andreas Tjahjadi dalam kasus penggelapan lahan dan tindak pidana pencucian uang. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNJAKARTA  - CEMPAKA PUTIH, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yakin Tanah Abang bakal jadi pusat perdagangan di Asia.

Sandiaga Uno mengungkapkan hal tersebut berdasarkan penelitian Nielsein.

"Jadi Nielsein tadi sudah memprediksi bahwa Jakarta menjadi Epicentrum (Retail Asia) dan ini saya menjadi merinding banget, bahwa ini menjadi sebuah mimpi kita," kata Sandi di Masjid Al Mubarak, Pramuka Sari III, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2018) malam.

Baca: Menyeramkan, Aktor ini Kesurupan Setelah Akting Jadi Hantu

Sejauh ini, dinyatakan Sandi, perebutan ruang usaha di Tanah Abang kian lebar karena kepentingan ekonomi yang juga besar.

"Makanya perebutan ruang di Tanah Abang itu begitu keras dan kepentingan yang ada di Tanah Abang, itu agar para masyarakat khususnya yang berpenghasilan rendah, pengusaha-pengusaha kecil, supir angkot, yang harus kita berikan rasa keadilan," ujar mantan ketua HIPMI ini.

Sehingga kini, Pemerintah DKI Jakarta dirasa perlu memastikan bisnis masyarakat berjalan baik dengan mengadang-gadang kawasan perdagangan se-Asia Tenggara itu dibangun menggunakan konsep TOD (Transite Oriented Development).

Baca: Ini Fakta-fakta Baru Terungkap Perceraian Ahok dan Veronica

Masih berdasarkan riset kata Sandi, impian itu akan terlaksana dalam kurun waktu 10-20 tahun ke depan.

"Itu yang ingin kita coba pastikan bahwa di Tanah Abang kita bangun pusat perbelanjaan se Asia tenggara epicentrum retail, menurut kata-kata Nelsein yang bisa dibangun dalam 10-20 tahun ke depan menjadi epicentrum Retail Jakarta se-Asia dengan konsep TOD," kata Sandi.

Editor: Adiatmaputra Fajar Pratama
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved