Breaking News:

Selalu Bikin Macet, Aparat Kepolisian Halau Pengendara Motor yang Nekat Melawan Arus di Jagakarsa

"Kita memberikan penyuluhan kepada masyarakat. Tidak boleh lawan arah bikin macet,"kata terang Marso.

Penulis: Satrio Sarwo Trengginas | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Satrio Sarwo Trengginas
Salah seorang Petugas kepolisian tengah bertugas mengamankan pengendara motor yang membandel di jalan Lenteng Agung Raya arah Tanjung Barat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas.

TRIBUNJAKARTA.COM, JAGAKARSA- Aparat kepolisian 'menghalau' para pengendara sepeda motor yang nekat melawan arus lalu lintas di Jalan Raya Lenteng Agung mengarah ke arah Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

Aparat yang terdiri dari 30 personel dari Mabes Polri dan 10 personel gabungan dari Polsek Jagakarsa dan Polres Jakarta Selatan langsung mensterilkan jalan sejak tadi pagi agar tidak diserobot para pengemudi nakal.

Baca: Bukan Cuma Sampah, Petugas Kebersihan Ini Juga Pernah Angkut Mayat dari Sungai Ciliwung

"Kita memberikan penyuluhan kepada masyarakat. Tidak boleh lawan arah bikin macet,"kata terang Marso, petugas lalu lintas dari Korlantas Mabes Polri, Selasa (6/2/2018).

lawan arus
Salah seorang Petugas kepolisian tengah bertugas mengamankan pengendara motor yang membandel di jalan Lenteng Agung Raya arah Tanjung Barat.

Mereka dikerahkan untuk mengamankan tiga titik yang menjadi pusat lawan arus. Di tiga titik itu lah para pengendara sering melawan arus lalu lintas sehingga kendaraan menumpuk dan membuat kemacetan tak terelakkan.

"Sebanyak tiga titik kami jaga dari gang Nangka, perlintasan kereta ISIP dan Perlintasan kereta deket KFC Lenteng,"lanjutnya.

Polisi lalu lintas mulai beroperasi di tiga titik sejak pukul 06.00 sampai 08.30 WIB.

Baca: Ikut Lomba Pancing Ikan, Pria Ini Justru Temukan Benda Tidak Terduga

Selain itu, pengamanan bagi pengendara yang lawan arus untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang kerapkali terjadi di sepanjang jalan Lenteng Agung.

"Ini sebagai penyuluhan kepada masyarakat. Banyak yang lawan arus. Kemarin aja udah ada yang kecelakaan motor sama motor karena lawan arus," ujar Marso.

Saat bertugas, aparat kepolisian dilengkap dengan satu mobil Pendidikan Masyarakat (Dinmas) untuk mengingatkan para pengendara motor yang hendak melawan arus.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved