Sambut Hari Pers Nasional, Meme Ucapan Selamat Bertebaran di Sosial Media

Menyambut Hari Pers Nasional, Banyak Netizen termasuk Lembaga Pemerintah Memberikan Ucapan Selamat

Sambut Hari Pers Nasional, Meme Ucapan Selamat Bertebaran di Sosial Media
hpn2018.id
Maskot Hari Pers Nasional 2018 

TRIBUNJAKARTA.COM - Tanggal 9 Februari ditetapkan sebagai Hari Pers Nasional melalui Keputusan Presiden No. 5 Tahun 1985.

Penyelenggaraan Hari Pers Nasional ini juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), dilansir haripersnasional.com.

PWI merupakan organisasi wartawan satu-satunya pasca kemerdekaan yang berdiri pada 9 Februari 1946 di Surakarta, Jawa Tengah.

Dalam menyambut Hari Pers Nasional, banyak netizen beramai-ramai mengucapkan selamat dan menyampaikan harapannya untuk insan pers di Indonesia. 

Hingga, ucapan selamat Hari Pers Nasional menjadi trending topic di lini masa Twitter Indonesia, Jumat (9/2/2018).

Ucapan selamat juga disampaikan beberapa instansi pemerintah dan tokoh penting. 

Misalnya, akun Twitter resmi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), @KPK_RI yang mencuitkan Selamat Hari Pers Nasional 2018. 

"Selamat Hari Pers Nasional 2018. Terima kasih kepada seluruh rekan media yang terus mendukung pemberantasan korupsi di Indonesia," ujar @KPK_RI.

Demikian pula Kementerian Komunikasi dan Informatika yang mengucapkan selamat Hari Pers Nasional di akun Twitter resmi miliknya. 

Selain di Twitter, ucapan selamat Hari Pers Nasional juga banyak disampaikan melalui Instagram.

Misalnya, Kementerian PUPR yang mengucapkan selamat melalui akun Instagram resmi @kemenpupr

"Seluruh jajaran Kementerian PUPR mengucapkan "Selamat Hari Pers Nasional", semoga insan pers terus memberitakan yang benar dan berimbang serta turut mencerdaskan seluruh masyarakat Indonesia. Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2018 - Mari kita bersama meminang keindahan di Padang kesejahteraan," tulis Kementerian PUPR di akun Instagram resmi miliknya. 

Ada juga Menteri Perhubungan Republik Indonesia, yang mengucapkan selamat sekaligus menyampaikan harapan agar insan pers dan kemenhub terus bersinergi, melalui akun Instagram resmi Kementerian Perhubungan RI, @kemenhub151.

(TribunJakarta.com/Rohmana Kurniandari)

Penulis: rohmana kurniandari
Editor: rohmana kurniandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved