Polisi Pastikan Kondisi MJ Tidak Mabuk Saat Menabrak Sandy Syafiek

Usai menabrak, MJ mengaku tidak berani berhenti karena mempertimbangkan keamanannya.

Polisi Pastikan Kondisi MJ Tidak Mabuk Saat Menabrak Sandy Syafiek
KOMPAS.COM/STANLY RAVEL
Dodge Journey menabrak Produser RTV, Minggu (11/2/2018)(KOMPAS.com/Stanly Ravel) 

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Pengemudi mobil Dodge Journey hitam berpelat B 2765 SBM, MJ (61) dipastikan polisi tidak mabuk saat menabrak produser Rajawali TV (RTV), Sandy Syafiek.

Hal itu ditegaskan oleh Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum (Bin Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Budiyanto.

MJ menabrak produser Rajawali TV (RTV), Raden Sandy Syafiek yang mengendarai sepeda, di depan Gedung LIPI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (10/2/2018).

"Kami sudah periksa dan mintai keterangan pelaku. Jadi saat kejadian pelaku tidak dalam kondisi mabuk. Pelaku hanya terpancing saat dirinya disalip pengendara motor," kata Budiyanto ketika dihubungi Warta Kota, Minggu (11/2/2018).

Usai menabrak, MJ mengaku tidak berani berhenti karena mempertimbangkan keamanannya. Seperti diketahui, aksi main hakim sendiri kerap dilakukan warga.

"Karena itu pelaku melarikan diri. Lalu dia menenangkan diri sejenak dan memberi kabar ke keluarga dan kerabatnya. Setelah itu dia datang menyerahkan diri ke kantor Ditlantas Polda Metro pukul 14.45 WIB. Pelaku cukup kooperatif," katanya.

Namun, Budiyanto enggan menyebutkan identitas MJ lebih lanjut. Seperti tempat tinggal, pekerjaan, hingga asal dan tujuan MJ saat kejadian tersebut.

"Kami hanya menyelidiki kasus kecelakaannya saja. Untuk yang lainnya bukan wewenang kami," kata Budiyanto.

Seperti diketahui, MJ menabrak rombongan sepeda yang tengah melintas di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, tepat di depan Gedung LIPI, Sabtu (10/2/2018) sekira pukul 06.30.

Dua pesepeda tertabrak, salah satunya Sandy. Namun saat itu MJ melarikan diri. Sementara, meski sempat dibawa ke rumah sakit, Sandy meninggal dunia. (Warta Kota/Mohamad Yusuf)

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved