Breaking News:

Valentine Day

Reaksi Guru dan Pelajar Depok Soal Larangan Rayakan Valentine

"Memang dari tahun ke tahun kami enggak ada merayakan Valentine-Valentine itu," kata Eka saat ditemui diruangannya, Selasa (13/2/2018).

Geviral.com
Ilustrasi Pelajar SMA 

TRIBUNJAKARTA.COM, DEPOK — Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat, melarang para pelajar yang ada di seluruh Depok untuk merayakan Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang yang jatuh pada 14 Februari ini.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Kepala SMA Negeri 8 Depok, Jawa Barat, Eka Mustika menyatakan telah mendapat surat edaran dari Dinas Pendidikan Pemerintah Kota Depok.

Baca: Di Rutan KPK, Setya Novanto Ternyata Simpan Foto Anak

"Memang dari tahun ke tahun kami enggak ada merayakan Valentine-Valentine itu," kata Eka saat ditemui diruangannya, Selasa (13/2/2018).

Menurut Eka, tanpa dilarang pun, murid-murid yang ada di SMA 8 Depok tak pernah merayakannya di dalam sekolah dengan memberikan hadiah berupa coklat maupun bunga.

Baca: Wahyu, Putra Emen Ceritakan Kecelakaan Ayahnya di Tanjakan Emen Saat Kendarai Oplet Tahun 1964

"Anak-anak sepertinya sudah paham kalau itu bukan budaya mereka," kata dia.

Aditya Chandra yang menjabat sebagai Ketua OSIS menuturkan, di lingkungan sekolahnya tidak pernah ada perayaan Valentine.

"Kalau saya pribadi enggak merayakan, karena itu budaya Barat, di sini juga enggak ada, enggak tahu kalau di luar," kata Aditya.

"Tidak perlu dirayakan, bagi saya hari kasih sayang itu memang sudah sepatutnya diterapkan setiap hari dengan menunjukkan kasih sayang kita ke orang terdekat, keluarga, maupun teman," kata dia. (IWAN SUPRIYATNA)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Diminta Tak Rayakan Valentine, Apa Kata Guru dan Pelajar di Depok

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved