Butuh Jasa Konsultasi Hukum Ketenagakerjaan? Bisa Unduh ILLC

Aplikasi yang bisa diunduh via Google Play dan App Store ini menawarkan jasa konsultasi hukum ketenagakerjaan secara online.

Butuh Jasa Konsultasi Hukum Ketenagakerjaan? Bisa Unduh ILLC
TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Fifi Lety Indra (kiri) adik sekaligus kuasa hukum Ahok, beserta Josefina Agatha Syukur, pengacara Ahok, di Ruang Sidang Koesoema Atmadja Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (14/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Masyarakat yang butuh konsultasi hukum ketenagakerjaan sekarang bisa unduh aplikasi Indonesian Labor Law Consultation (ILLC).

Aplikasi yang bisa diunduh via Google Play dan App Store ini menawarkan jasa konsultasi hukum ketenagakerjaan secara online.

“Aplikasi ILLC menyediakan kanal konsultansi hukum ketenagakerjaan dengan advokat dan konsultan yang dipilih secara selektif, umumnya sudah memiliki pengalaman praktek puluhan tahun di bidang ketenagakerjaan,” ujar Manager Marketing ILLC, Donald Haromunthe kepada Tribunnews.com, Kamis (15/2/2018).

Baca: Anies dan Sandi Akan Pergi ke Turki Demi Menata Tanah Abang Lebih Baik

Jasa konsultasi itu sifatnya tidak gratis. Alhasil, aplikasi ILLC masuk kategori aplikasi berbayar.

Bila penggunanya adalah perusahaan, maka dikutip biaya Rp 2 juta per bulan. Sedangkan tenaga kerja hanya dibebankan Rp 200 ribu per bulan.

"Sebagai contoh, jika selama ini Perusahaan dikenakan charge oleh konsultan hukum sebesar $500 atau Rp 6 juta-an/jam untuk layanan konvensional, kita hitung-hitungan saja 15 menit tanpa interaksi berarti terbuang $125 atau Rp 200 ribu-an," jelas Donald.

Dia menambahkan aplikasi dengan fitur berbalas pesan itu mengedepankan jaminan keamanan data dan privasi pengguna.

Baca: Delapan Remaja Cantik Mencari Pria Hidung Belang Tawarkan Jasa Prostitusi

"Sebagai contoh, jika selama ini Perusahaan dikenakan charge oleh konsultan hukum sebesar $500 atau Rp 6 juta-an/jam untuk layanan konvensional, kita hitung-hitungan saja 15 menit tanpa interaksi berarti terbuang $125 atau Rp 200 ribu-an," jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, para pegiat HRD, profesional Legal dan Compliance (Kepatuhan), serikat pekerja, bahkan individu tenaga kerja dan para akademisi bisa menggunakan aplikasi ILLC ini dan mendapatkan manfaatnya.

“Semua komponen masyarakat baik umum maupun aparatur negara bisa menggunakan jasa aplikasi ILLC”, ia memastikan.

Editor: Adiatmaputra Fajar Pratama
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved