Ahok Gugat Cerai

Kuasa Hukum: Setelah Sidang Pembuktian Hakim Berharap Ahok Datang

Terkait waktu pemanggilan Ahok, hal tersebut tergantung dari seberapa lama agenda pembuktian akan bergulir

Kuasa Hukum: Setelah Sidang Pembuktian Hakim Berharap Ahok Datang
TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Pengacara Ahok Josefina Agatha Syukur (tengah) dalam sidang keempat gugatan cerai Ahok terhadao istrinya Veronica Tan di Ruang Koesoemah Atmadja Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (21/2/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pengacara Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Josefina Agatha Syukur mengatakan kemungkinan kliennya hadir dalam sidang perceraian dengan Veronica Tan.

Ahok kemungkinan hadir setelah agenda pembuktian stelah diminta oleh majelis hakim.

"Setelah (sidang) pembuktian kan nanti majelis hakim berharap minta penggugat (Ahok) datang. Nanti sedang didiskusikan," kata Josefina di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (21/2/2018).

Terkait waktu pemanggilan Ahok, hal tersebut tergantung dari seberapa lama agenda pembuktian akan bergulir. Josefina hanya menyatakan Ahok akan dipanggil usai dua saksi dipanggil pada persidangan selanjutnya.

Baca: Pengacara Ahok Ungkap Perbedaan Saat Tangani Sidang Ahok dan Sidang Lainnya

"Belum tahu (kapan dipanggil), tapi setelah pembuktian. Ini kalau besok saksi selesai (dipanggil), berarti pembuktian selesai. Permintaan majelis hakim," jelasnya.

Majelis hakim, lanjutnya, ingin mendengarkan langsung penyebab Ahok menggugat cerai Veronica Tan, lantaran masalah tersebut merupakan ranah privasi keluarganya.

Meski begitu, Josefina mengaku belum menyiapkan sejumlah dokumen, agar Ahok bisa menghadiri persidangan untuk sementara waktu, karena saat ini ia masih menjalani masa hukuman karena kasus penistaan agama.

"Belum diurus suratnya. Harus izin ke Kemenkumham. Ke Mako Brimob juga izin. Mako kan dari Cipinang," tutur Josefina.

Josefina akan mengunjungi Ahok di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, untuk menyampaikan permintaan majelis hakim dan mendiskusikannya. (Rangga Baskoro)

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved