Breaking News:

Rumah DP 0 Rupiah Di Jakarta Tampak Minimalis

Pembangunan rumah tapak DP 0 rupiah di Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara akan segera dimulai.

Editor: Rr Dewi Kartika H
Kompas.com
Groundbreaking atau peletakan batu pertama rumah tapak DP 0 rupiah akan dilakukan pada 28 Februari 2018 oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Sabtu (24/2/2018). 

TRIBUNJAKARTA, JAKARTA - Pembangunan rumah tapak DP 0 rupiah di Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara akan segera dimulai.

Menurut rencana pada Rabu (28/2/2018), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan rumah yang menjadi janji kampanye Anies dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat Pilkada DKI Jakarta 2017.

Sabtu (24/2/2018), Kompas.com mencoba melihat lokasi rumah tapak DP 0 rupiah yang rencananya dibangun 100 unit di lahan seluas 1,3 hektar milik PT Nusa Kirana yang juga merupakan kontraktor proyek pembangunan. Lokasi lahan terletak tepat di belakang SMAN 115 Jalan Malak IV.

Tampak sebagian lahan seluas 1,3 hektar itu merupakan areal persawahan. Groundbreaking atau peletakan batu pertama rumah tapak DP 0 rupiah di Rorotan akan dilakukan pada 28 Februari.

Masih tampak tanaman padi yang masih sangat hijau di area tersebut.

Menurut salah satu petugas keamanan di lokasi, lahan itu sebelumnya dipinjamkan kepada warga untuk dijadikan area sawah karena belum digunakan.

Baca: Gempa Berkekuatan 7,6 dan 5,9 Skala Richter Guncang Papua, Warga Panik

Tampak sebagian lahan sawah telah diuruk.

Lokasi lahan tersebut berada di sekitar permukiman rumah warga dan tidak jauh dari jalan raya.

Di lokasi juga telah dibangun sebuah rumah percontohan yang merupakan gambaran desain 100 unit rumah tapak 0 rupiah dengan ukuran 5x9 meter persegi.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved