Breaking News:

Kementerian Ketenagakerjaan Dapuk ModernCikande Kawasan Bebas Pekerja Anak

“Kami sangat senang dengan ditetapkannya kawasan Industri ModernCikande menjadi salah satu kawasan Zona Bebas Pekerja Anak (ZBPA),” ujarnya.

Editor: Adiatmaputra Fajar Pratama
Tribunjakarta.com/istimewa
Modern Cikande Jadi Zona Bebas Pekerja Anak Selasa (27/2/2018) TRIBUNJAKARTA.COM/ISTIMEWA 

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKANDE - Kawasan industri ModernCikande yang dikembangkan PT Modern Industrial Estat ditetapkan sebagai kawasan Zona Bebas Pekerja Anak (ZBPA).

“Anak adalah masa depan bangsa yang pada dirinya diharapkan menjadi penerus bangsa yang potensial, tangguh, memiliki jiwa nasionalisme dan akhlak mulia,” kata Dirjen PPK dan K3, Sugeng Priyanto mewakili Menteri Ketenagakerjaan RI, M Hanif Dhakiri,Selasa (27/2/2018).

Corporate Human Capital & Legal Senior Managing Director PT Modernland Realty Tbk., Dharma Mitra mengatakan pihaknya menyambut baik keputusan pemerintah.

Baca: Sedang di Singapura, Pemilik Toko Isardas Ternyata Ketua Asosiasi Retail Pedagang Pasar Baru

“Kami sangat senang dengan ditetapkannya kawasan Industri ModernCikande menjadi salah satu kawasan Zona Bebas Pekerja Anak (ZBPA),” ujarnya.

Dharma mengatakan masalah mempekerjakan anak bukanlah masalah sederhana.

Hal ini kata Dharma adalah masalah yang komplek dan lintas sektoral sehingga menjadi tanggung jawab semua pihak untuk menangani dan menyelesaikannya.

Baca: Telat Registrasi Nomor Seluler, Pemerintah Akan Blokir Fasilitas Telepon Bertahap

"Adapun salah satu caranya dengan mengembalikan mereka ke sekolah atau memberikan mereka pelatihan-pelatihan untuk menjadikan mereka generasi penerus bangsa yang kuat dan berkualitas, baik fisik, mental, sosial dan intelektualnya," kata Dharma.

Untuk diketahui dari total lahan 3.175 hektar, luas lahan yang telah dikembangkan mencapai 40 persen dengan sisa pengembangan lahan secara ijin sekitar 1500-an hektar.

Dalam kondisi teraktual, lebih dari 200 perusahaan baik lokal maupun multinasional dari berbagai ragam jenis usaha telah mempercayakan kawasan industri ModernCikande sebagai rumah bagi usaha dan bisnis mereka,

“Kami bersyukur kawasan industri ModernCikande terus berkembang dan menjadi salah satu kawasan industri terbesar di barat Jakarta. Ini juga berkat hubungan yang baik dengan semua pihak terkait,” kata Direktur Utama PT Modern Industrial Estat, Pascall Wilson Pascall.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved