Kapolres : Suara Ledakan Berasal dari Ruang Panel Listrik

Suara ledakan yang terjadi di Apartemen Bassura City,berasal dari ruang panel listrik utama.

TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Yoyon Tony Surya Putra saat melakukan pemeriksaan lokasi ledakan genset di Tower Geranium, Apartemen Bassura City, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (1/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Suara ledakan yang terjadi di Apartemen Bassura City, Jalan DI Panjaitan, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur berasal dari ruang panel listrik utama.

"Ledakan berasal dari ruang panel listrik utama tegangan rendah," terang Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Yoyon Tony Surya Putra, Kamis (1/3/2018).

"Sempat menimbulkan kobaran api tetapi dapat langsung dipadamkan dengan cepat," katanya saat ditemu TribunJakarta.com di Tower Geranium, Apartemen Bassura City.

Kapolres juga menerangkan tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam peristiwa yang terjadi sekira pukul 10.20 WIB ini.

Saat ini penyebab terjadinya ledakan di ruang panel listrik Tower Geranium sedang dalam penanganan Satreskim Polres Jakarta Timur dan Puslabfor Mabes Polri.

Baca: Sandiaga Uno: Baru 20 Persen Warga Jakarta Tahu Akan Ada Asian Games 2018

"Saat ini Satreskrim Polres Jakarta Timur dan Puslabfor Mabes Polri sedang melakukan identifikasi dan olah TKP," ujarnya.

"Hal ini kita lakukan untuk mencari fakta terkait ledakan, apakah karena arus pendek atau karena suhu ruangan yang terlalu tinggi," jelasnya.

Setelah melihat dan memeriksa ruang panel listri tersebut Kombes Pol Tony memerintahkan pihak apartemen melakun pengecekan panel listrik di tower lainnya.

"Pihak apartemen sudah saya perintahkan untuk melakukan pengecekan terhadap panel listrik di tower lain, agsr kejadian seperti ini tidak terulang," jelasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved