Soal Fasilitas Umum Bagi Disabilitas, Anies Baswedan Sebut Tengah Susun Intruksi Gubernur

Untuk menyusun Ingub tersebut, Anies akan meninjau langsung ke penyandang disabilitas dan fasilitas umum bagi para disabilitas.

Soal Fasilitas Umum Bagi Disabilitas, Anies Baswedan Sebut Tengah Susun Intruksi Gubernur
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, KALIBATA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan sedang menyusun Instruksi Gubernur (Ingub) mengenai fasilitas umum bagi disabilitas.

"Jadi sedang dalam proses penyusunan intruksi gubernur, nanti kalau instruksinya sudah selesai saya akan sosialisasikan," ujarnya di Gedung RJA DPR-RI Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (9/3/2018).

Untuk menyusun Ingub tersebut, Anies akan meninjau langsung ke penyandang disabilitas dan fasilitas umum bagi para disabilitas.

"Justru kita harus mendengar dan mengajak teman penyandang disabilitas untuk menunjukkan apa saja yg menjadi kendala, apa saja yg menjadi kebutuhan dan lalu kita mengakomodasi," ujarnya.

Selain fasilitas bagi penyandang disabilitas, juga peninjauan bagi fasilitas para lansia dan ibu hamil.

"Bagi lansia dan bagi ibu-ibu yg mengandung sehingga ada fasilitas-fasilitas yg memadai bagi mereka," ujar Anies Baswedan.

Lebih lanjut dirinya mengatakan akan memulai dari fasilitas Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang ramah terhadap para yang berkebutuhan khusus.

"Jadi besok itu salah satu awal saja dan kita akan mulai dari semua fasilitas di Pemprov DKI itu harus ramah bagi penyandang disabilitas dan harus ramah pada semua yg memiliki kebutuhan khusus,"kata Anies.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved