Artis Tertangkap Narkoba

Pakai Baju Tahanan Oranye, Jennifer Dunn Diserahkan ke Kejari Jakarta Selatan

"Dibebaskan dari Polda karena sudah tahap 2. Barang bukti dan tersangka dilimpahkan ke sini (Kejari)," kata Pieter kepada wartawan di lokasi.

Pakai Baju Tahanan Oranye, Jennifer Dunn Diserahkan ke Kejari Jakarta Selatan
KOMPAS.COM/STANLY RAVEL
Jennifer Dunn digelandang masuk rutan narkoba Polda Metro Jaya, Sabtu (6/1/2018) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, JAGAKARSA - Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya melimpahkan artis Jennifer Dunn dan barang bukti ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta.

Mengenakan baju tahanan berwarna oranye, Jennifer Dunn dan kuasa hukumnya telah tiba di Kejaksaan Negeri (Kejari), Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

Kuasa hukumnya, Pieter Ell datang terpisah dengan mobil tahanan Jennifer Dunn.

Pieter Ell, mengungkapkan bahwa pemeriksaan telah selesai dilakukan oleh Polda Metro Jaya.

Baca: Berkas Perkara Jennifer Dunn Dilimpahkan ke Kejati DKI Hari Ini

"Dibebaskan dari Polda karena sudah tahap 2. Barang bukti dan tersangka dilimpahkan ke sini (Kejari)," kata Pieter kepada wartawan di lokasi, Kamis (15/3/2018).

Menururtnya, semua dokumen telah disiapkan terkait kasus yang menjerat kliennya itu.

"Semua dokumen sudah siap sebentar kita lihat. Harus ada pemeriksaan tambahan. Disini pemeriksaan awal di kejaksaan," katanya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono sebelumnya mengatakan jika berkas perkara artis berkulit putih tersebut sudah dinyatakan lengkap oleh Kejati DKI Jakarta sehingga segera ditindaklanjuti dengan penyerahan tahap dua agar segera disidangkan.

"(Berkas perkara) sudah dinyatakan P-21 (lengkap)," ujar Argo.

Polisi menangkap Jennifer di Jalan Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (31/12/2017) sekitar pukul 17.30 WIB.

Dari tangan Jennifer, polisi menyita barang bukti berupa 1 alat sedotan pipet plastik yang digunakan untuk menyendok shabu dari plastic ke dalam cangklong dan 1 unit ponsel merek Samsung sebagai alat komunikasi.

Atas perbuatannya, Jennifer Dunn dikenakan Pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) Juncto Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Penulis: Satrio Sarwo Trengginas
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved