Breaking News:

Hore! Kartu Multi Trip Commuter Line Bisa Dipakai Untuk Naik Bus Kota

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) dan Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) bekerjasama dalam penerapan integrasi antar moda.

TRIBUNJAKARTA.COM/ SUCI FEBRIASTUTI
Direktur Operasi dan Pemasaran PT Commuter Indonesia, Subakir, dan Direktur Utama Perum PPD, Pande Putu Yasa, di depn Bus Transcommuter, Jumat (16/3/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) dan Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) bekerjasama dalam penerapan integrasi antar moda.

Kerjasama dilakukan dalam bentuk layanan alat bayar commuter yakni Kartu Multi Trip (KMT) yang dapat digunakan untuk bus kota.

Direktur Operasi dan Pemasaran PT Commuter Indonesia, Subakir, mengatakan ini pertama kalinya KMT dapat digunakan diluar dari Commuter Line.

"Sinergi KCI dan Perum PPD ini memberikan pelayanan dan kemudahan serta nilai lebih bagi seluruh pengguna jasa KRL. Ini juga sejarah bagi kami karena untuk pertama kalinya Kartu Multi Trip (KMT) dapat digunakan sebagai alat bayar di luar dari KCI sendiri," ujarnya pada konferensi pers di Stasiun Sudirman, Jumat (16/3/2018).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Perum PPD, Pande Putu Yasa, mengatakan sinergi yang dilakukan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengakses transportasi massal.

Baca: Maia Estianty Unggah Foto Makanan Termahal di Dunia, Netizen Terkersima Ketika Tahu Harganya

"Sinergi ini menjawab kebutuhan masyarakat atas terintegrasinya antara kereta dan bus kota, baik dari segi ticketing maupun dari segi antar moda. Layanan ini juga untuk mempermudah masyarakat mengakses transportasi massal yang aman, nyaman dan terjangkau," ungkap Pande.

Dengan kerjasama ini maka KMT menjadi alat pembayarann tiket selama uji coba layanan Transcommuter.

Untuk tahap awal ini, rute Transcommuter yang dioperasikan PPD adalah Stasiun Sudirman-Stasiun Gambir dan Stasiun Sudirman - Blok M dengan tiket seharga Rp 5.000, untuk satu kali perjalanan.

Pengguna KRL Commuter Line yang tiba di Stasiun Sudirman dapat langsung berganti moda ke bus PPD menuju Gambir atau Blok M di titik penjemputan (pick-up point) yang telah tersedia di pintu keluar stasiun arah Jalan Blora.

Layanan ini juga diharapkan dapat mempermudah pengguna Kereta Api jarak jauh di Stasiun Gambir untuk berpindah moda menuju Stasiun KA Bandara dengan menggunakan Transcommuter dari Stasiun Gambir menuju Stasiun KA Bandara di Sudirman.

Armada Transcommuter PPD siap melayani pengguna mulai pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB setiap harinya, dengan waktu pemberangkatan setiap 30 menit sekali.

Penulis: Suci Febriastuti
Editor: Rr Dewi Kartika H
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved