Breaking News:

Perumahan Baru di Bekasi Bakal Bertambah Banyak

Menurut dia, perolehan nilai investasi yang diperoleh terdiri dari pembangunan sejumlah pengembang properti, perusahaan barang dan jasa, serta retail.

Editor: Adiatmaputra Fajar Pratama
TRIBUNJAKARTA.COM/NAWIR ARSYAD AKBAR
Pembangunan apartemen Tamansari Urbano yang direncanakan selesai akhir tahun, Marga Mulya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jumat (16/3/2018). 

Laporan wartawan Wartakotalive Fitriyandi Al Fajri

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI - Dari data Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Bekasi realisasi investasi mencapai Rp 17 triliun di 2017.

Padahal Pemerintah Kota Bekasi menargetkan nilai investasi hanya sebesar Rp 10 triliun pada periode 2017-2018.

"Peningkatan investasi di Kota Bekasi sungguh luar biasa dan menjadi daya tarik bagi investor untuk menanamkan modalnya," kata Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Bekasi, Lintong Dianto Putra, Jumat (16/3/2018).

Baca: Petugas BNN Masih Selidiki Sadikin Meski Mengantongi KTP Indonesia

Menurut dia, perolehan nilai investasi yang diperoleh terdiri dari pembangunan sejumlah pengembang properti, perusahaan barang dan jasa, serta retail.

Lintong mencatat, pengembang properti yang paling banyak di Kota Bekasi, bahkan terus mengalami peningkatan setiap tahun.

Pada tahun 2016 lalu, jumlah pengembang properti mencapai 36 pengembang, kemudian naik pada 2017 menjadi 47 pengembang dengan 147 izin mendirikan bangunan (IMB).

"Peningkatannya sekitar 20 sampai 30 persen untuk sisi pengembang properti seperti apartemen, hunian dan hotel," kata Lintong.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved