Sports

Sharapova Dikecam Warga Rusia dan AS Gara-gara Ini

Sharapova dikecam warga AS dan Rusia gara-gara berfoto di depan lukisan bendera. Kenapa?

Sharapova Dikecam Warga Rusia dan AS Gara-gara Ini
instagram
maria sharapova 

Dikecam Gara-gara Bendera
Intro

MARIA Sharapova mungkin tak pernah berpikir niatan hatinya memajang foto dirinya di depan karya sei bendera Amerika Serikat di akun instagramnya, ternyata bisa memicu polemik yang melibatkan rakyat di dua negara adidaya.
Petenis Rusia ini mengunggah foto dirinya bersama sang ibu di sebuah karya foto besar di museum Borad di Los Angeles.
Mereka difoto dari belakang. Tampak dari belakang, petenis lima kali juara Grand Slam ini menggandeng ibunya, yang memeluk pinggangnya. Keduanya khusuk memngamati lukisan bendera Amerika Serikat, yang menjadi salah-satu karya seni di sana.
"Mama, daughter and a Jasper John’s Flag #jasperjohns #art #thebroadmuseum," demikian ditulis di caption instagram mariasharapova.
Lukisan bendera AS itu merupakan salah satu master piece di museum Borad. Dilukis oleh seniman AS, Jasper Johns saat ia berumur 24 tahun (1954-55), tepat dua tahun setelah ia dipulangkan dari Angkatan Darat AS.
Tak lama setelah mengunggah foto tersebut, akun instagram Sharapova pun kemudian dibanjiri kecaman, yang rata-rata datang dari orang Rusia, dan orang Amerika Serikat.
Yang dari Rusia menuding Masha tak punya niat dan keberanian untuk "berpose dengan bendera Rusia', dan "hanya unjuk patriotisme" saat dirinya membutuhkan peran negara.
Salah seorang di antaranya berkomentar dalam bahasa Inggris, "Sedih rasanya melihat kamu merayakan sesuatu untuk 'American', padahal kamu bermain di bawah bendera Rusia, mendengarkan lagu kebangsaan Rusia, dan pernah menolak paspor AS," demikian tulisnya.
Sedang yang pro AS di antaranya menulis, "Kenapa kita membiarkan orang-orang seperti Sharapova hidup di negara kita, mengambil keuntungan dari negara kita, menggunakan segala sumber daya kita, tapi tak mau menjadi warga AS?," tulis akun saling7seasWhy.
Toh banyak juga warganet yang meminta soal foto tersebut jangan terlalu dibesar-besarkan. "Tak ada yang salah dengan Maria mengunggah foto di depan bendera Amerika dengan ibunya.. STOP membuat ini jadi polemik," tulis akun liza.haber.
Petenis berusia 30 tahun ini telah tinggal di Amerika Serikat sejak 1994, tapi bertanding untuk Rusia, bahkan mewakili negaranya di ajang Olimpiade 2012 di London lalu.
Di ajang akbar tersebut, ia terpilih membawa bendera Rusia di acara pembukaan, dan berhasil meraih mendali perak di cabang tenis nomor tunggal putri. (Tribunnews/den)

Penulis: deny budiman
Editor: deny budiman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved